NVIDIA Umumkan Monitor 360Hz Pertama di Dunia

in ,
Monitor ini akan ungguli monitor gaming dengan refresh rate tertinggi saat ini.

Bicara soal peralatan yang dibutuhkan oleh video game, khususnya untuk game kompetitif seperti shooter, monitor menjadi salah satu benda paling krusial yang wajib diperhatikan. Bahwa fitur resolusi tak hanya menjadi sebuah pertimbangan saat memilihnya. Namun juga refresh rate dan response time agar kamu mampu daratkan tembakan yang tepat sasaran sesuai kecepatan reflek tanganmu. Banyak manufaktur mulai mengembangkannya dengan berbagai fitur untuk game kompetitif, khususnya shooter.

Hingga detik ini, kita baru memiliki monitor dengan refresh rate tertinggi yakni 240Hz seperti milik BenQ, yang simplenya akan mampu menjalankan gambar hingga 240 fps tanpa efek screen-tearing. Namun NVIDIA akan segera mengubahnya dengan monitor 360Hz terbarunya.


Melalui CES 2020, NVIDIA mengumumkan monitor 360Hz pertama di dunia. Monitor ini didesain khusus untuk e-sports dengan teknologi G-Sync dari NVIDIA. Monitor tersebut akan miliki lebar 24.5 inch dengan resolusi 1080p. Untuk membuktikan performanya, NVIDIA mengundang n0thing, juara dunia 5 kali di CS:GO. n0thing menjelaskan bahwa performanya sangat berbeda dengan monitor 240Hz, ia mampu memberikan performa boost untuk berbagai trik tembakan. Mulai dari flickshot, reaction shot, dan yang lain. Menurutnya, dengan adanya teknologi tersebut, e-sports akan miliki tingkatan yang lebih tinggi lagi.

NVIDIA bekerjasama dengan ASUS untuk mengimplementasikan monitor teranyarnya dengan ASUS ROG Swift 360Hz esports monitor. Sayangnya, mereka masih belum memberikan informasi apapun tentang uang yang harus kamu rogoh untuk bisa mendapatkan monitor yang bisa meningkatkan performamu tersebut.


Baca lebih lanjut tentang NVIDIA atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]