Oculus Perlihatkan Gameplay Resident Evil 4 VR, Dukung Dual-Wield pada Beberapa Senjata

in ,
Screenshot 2021 04 15 152017

Sesuai janji Capcom, Resident Evil 4 VR diperlihatkan lebih dalam pada konferensi digital Oculus Quest 2. Versi VR ini akan berikan pengalaman bermain yang berbeda tetapi juga mempertahankan mayoritas konten utama dari game.

Dikembangkan oleh Armature Studio, game survival horor klasik keluaran tahun 2004 tersebut berganti perspektif dari third-person menjadi first-person khusus pada versi VR ini. Kontrol dapat dilakukan lewat locomotion penuh dengan analog atau teleportasi layaknya game VR lainnya.

Selain dari perspektif yang berbeda, pemain juga dapat melakukan interaksi secara fisik mulai dari mengambil amunisi dan juga mengeluarkan senjata, maka pemain tidak harus selalu membuka inventory layaknya versi lama. Meskipun demikian, inventory tetap bakal ada dalam game ini.

Hal menarik yang mungkin menjadi perubahan terbesar di game ialah pemain kini dapat dual-wielding beberapa senjata. Sebagai contoh ialah pisau dan pistol yang diperlihatkan pada gameplay.

Resident Evil 4 VR bukan sekedar porting dari versi yang sudah ada menjadi VR, Armature telah membuat ulang hingga 4500 tekstur dalam game agar dapat lebih nyaman ketika dimainkan dalam VR. Animasi juga telah dikonversikan ke Unreal Engine 4 namun tetap mempertahankan ciri khas dan jati diri dari game sebagaimana yang fans ingat.

Resident Evil 4 VR hanya akan dirilis ekslusif untuk Oculus Quest 2 dan direncanakan rilis tahun ini.


Baca pula informasi lain terkait Resident Evil, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.