Okami HD Versi PC Hanya Akan Berjalan di 30 FPS Saja

khmghkgy

Okami HD sebentar lagi akan dirilis untuk platform Playstation4, Xbox One, dan PC sebentar lagi. Versi poles dari game yang dirilis pada 2006 tersebut memang telah ditunggu oleh banyak gamer veteran yang mungkin ingin kembali bernostalgia dengan cerita petualangan sang serigala Amaterasu. Namun hanya 3 hari sebelum resmi dirilis salah satu karyawan dari Capcom memberikan beberapa informasi dari Okami HD yang mungkin bukanlah berita baik bagi para calon pembeli, ataupun para gamer yang sudah melakukan pre-order.

Info lebih lanjut tentang versi PC Okami HD.

Permainan ini mendukung keyboard dan mouse untuk pergerakan dalam game. Sedangkan menu akan digerakkan keyboard.

Game ini juga secara native mendukung Steam Controller selain Xbox Controller (XInput) dan DualShock 4 Controller (DirectInput) untuk mereka yang ingin mengetahuinya.

Yang lebih penting lagi, gerakan Celestial Brush (Senjata yang digunakan dalam game untuk memecahkan puzzle) dapat dikendalikan menggunakan mouse, trackball / touchpad, dan tentu saja trackpad yang ada pada Steam Controller.

Frame rate akan dikunci sampai 30FPS. Kami telah bereksperimen dengan 60FPS dan mode frame rate yang tidak dibatasi, namun sayangnya ini menghancurkan sistem logika dalam permainan, deteksi tubrukan dan kecepatan animasi di beberapa area permainan tertentu. Kenyataannya adalah bahwa dibutuhkan banyak usaha, waktu dan biaya untuk memperbaiki hal tersebut dan QA secara manual serta trial dan error karena kami bekerja dengan kode yang berasal dari PlayStation 3 yang pada awalnya ditujukan untuk berjalan pada 30FPS.

Untungnya, permainan ini bukan permainan dengan fase yang cepat sehingga 30 FPS yang terkunci masih dapat bekerja dengan sangat baik untuk permainan ini.

Berjalan pada FPS yang terkunci di 30 sebenarnya tidak akan mempengaruhi gameplaynya sendiri. Namun mungkin bagi beberapa gamer, terutama para gamer sultan yang telah memiliki PC dengan spec tinggi akan sedikit tidak senang bahwa dengan spesifikasi yang mereka miliki mereka tetap tidak dapat memainkan gamenya di 60 FPS. Tapi tentunya harus dimaklumi juga bahwa game ini hanyalah portingan yang dipoles dan bukanlah game yang dibangun kembali sehingga game aslinya sendiri tidak mendukung 60 FPS. Terlepas hal itu kamu juga masih bisa menikmati pengalaman gameplay Okami secara penuh bahkan dengan grafik yang lebih indah dipandang dari versi aslinya dahulu.

 

sumber: reddit

Exit mobile version