Oknum Penambang Crypto Cat Ulang GPU Mereka Agar Terlihat Baru Untuk Dijual Kembali!

Penambang Crypto

Beberapa Penambang Crypto mulai menggunakan berbagai cara agar GPU bekas Mining mereka laku ketika dijual. GPU bekas mining tersebut diubah agar terlihat seperti baru untuk mengelabui para calon pembeli.

Penjualan besar – besaran GPU bekas mining ini dikarenakan perubahan sistem Crypto seperti Etherium yang membuat para penambang crypto tidak dapat menambang lagi. Tentunya karena hal tersebut GPU – GPU yang digunakan menjadi tidak terpakai dan para penambang tersebut menjual GPU tersebut untuk mendapatkan kembali uang mereka.

Penambang Crypto Cat Ulang GPU Mereka agar Terlihat Seperti Baru?

Penambang Crypto Cat Ulang GPU Mereka?

Investigasi ini dilakukan oleh YouTuber yaitu Iskandar Souza dan Teknisi Komputer Paulo Gomes. Dari investigasi tersebut, diketahui bahwa beberapa retailer third-party di China menjual GPU yang terlihat baru namun sebenarnya dimodifikasi agar tidak terlihat bahwa GPU tersebut pernah digunakan untuk mining.

Mereka berdua membagikan beberapa tanda jika sebuah GPU telah digunakan atau dimodifikasi. Metode termudah untuk mengetahuinya adalah dengan melihat warna pada memory GPU yang berubah warnanya menjadi kuning.

Perubahan warna pada memory GPU tersebut terjadi karena salah satu dari 2 hal, penggunaan yang sudah cukup lama atau memory tersebut di solder ulang ke GPU board baru.

GPU Dicat Ulang agar Bisa Dijual Lagi oleh Penambang Crypto

Pada video investigasi mereka terlihat perbedaan GPU bekas mining dalam beberapa tahap. Pada awalnya, warna memory pada GPU berwarna hitam pada GPU baru. Semakin sering digunakan, maka warna tersebut akan terlihat semakin menguning.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Bukti penambang crypto mengecat kembali GPU bekas mining

Karena perubahan warna tersebut, para oknum tidak bertanggung jawab tersebut berusaha menyembunyikan warna kuning itu dengan cara melakukan cat ulang Chip yang ada GPU agar sekilas terlihat seperti baru.

Hal lainnya yang terlihat jelas jika sebuah GPU telah dimodifikasi adalah sticker garansi yang hilang atau rusak. Selain itu, baut yang ditempel sticker garansi terlihat longgar. Pastinya jika kedua hal yang dijelaskan terlihat pada sebuah GPU, maka GPU tersebut telah dimodifikasi.

Permasalahan ini ternyata tidak hanya berada di toko – toko di China saja, faktanya pada tahun lalu, GPU yang di cat ulang telah sampai ke toko – toko yang ada di Brazil. GPU – GPU ini dijual dan dikemas seperti baru.

Memang perubahan tersebut menjadi hal yang umum terjadi ketika melakukan reparasi ataupun refurbish. Akan tetapi GPU yang mengalami kedua hal tersebut harusnya dikategorikan sebagai Refurbished atau Renewed, dan bukan barang baru.

Disarankan jika ingin mendapatkan GPU baru yang paling aman, belilah melalui Toko resmi yang memberikan garansi resmi dan harga yang pasti, brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version