Olimpiade Nantinya Akan Masukkan Turnamen eSport ke Dalam Cabang Olahraganya?

in , , ,

Terlepas dari semakin populernya cabang olahraga elektronik atau yang kerap disebut eSport ini, cabang yang satu ini masih bisa dibilang berada di bawah permukaan. Dimana eSport masih dipandang sebelah mata (terutama untuk generasi tua) untuk disebut sebagai sebuah cabang olah raga. Namun, mungkin hal tersebut bisa berubah bila saja rencana yang dicanangkan ini dapat terealisasikan nantinya. Karena baru-baru ini co-presiden dari Paris Olympics bid committee (Komisi Penawaran Olimpiade Paris) – Tony Estanguet menyampaikan kepada press bahwa mereka tengah mendiskusikan apakah mereka harus menyelenggarakan turnamen eSport dalam olimpiade yang nantinya akan mereka selenggarakan.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Turnamen eSport masuk ke olimpiade, kenapa tidak?

Olimpiade yang tengah dibicarakan ini adalah Olimpiade Musim Panas selanjutnya yang akan diselenggarakan pada 2024. Sang co-presiden juga menjelaskan: “Kita harus melihat kenyataan yang tengah terjadi sekarang. Bahwa generasi muda kini sangat tertarik dengan eSport dan sejenisnya ini”. “Maka mari melihatnya (juga), mari menemui mereka. Mari mencoba apakah kami bisa membuat jembatan untuk mempertemukannya”.

Bisa kita tangkap dari pernyataan sang co-presiden bahwa ia memiliki keinginan untuk menjembatani dan memfasilitasi ketertarikan dari generasi muda serta memperkenalkan cabang olahraga ini ke ranah yang lebih luas yang tentunya agar dapat diterima oleh generasi lainnya. Dan tentunya hal tersebut merupakan sebuah kabar baik apabila hal tersebut di realisasikan nantinya. Ia pun melanjutkan bahwa ia akan mencoba berdiskusi dengan International Olympic Committee (Komite Internasional Olimpiade) untuk memahami lebih jauh proses-proses apa saja yang harus dilalui untuk dapat memasukkan eSport ini ke dalam olimpiade dan mengapa hal tersebut merupakan sebuah kesuksesan.

Meskipun mampu mengadakan turnamen besar, eSport masih bersifat eksklusif untuk golongan gamer saja

Untuk sekarang, kelihatannya pihak Komitte Olimpiade Perancis harus segera menggodok rencana ini, karena pada 2019 nanti daftar cabang olahraga yang akan masuk ke dalam Olimpiade Musim Panas Perancis 2024 akan dibuat. Dan akan diumumkan setelah penyelenggaraan Olimpiade Jepang 2020 selesai. Untuk sekarang, Paris masihlah belum menjadi tuan rumah resmi dari olimpiade untuk 2024. Karena nantinya akan diadakan pemilihan negara manakah yang akan menjadi tuan rumah penyelenggara. Dan bila memang eSport akan masuk ke dalam daftar milik Paris, kelihatannya kita bisa berharap dan mendukung agar hal tersebut dapat terlaksana nantinya.

Kira-kira game eSport apakah yang pantas diperlombakan di olimpiade nantinya?

 

sumber: tweaktown

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.