Omegle Ditutup Setelah Berjalan Selama 14 Tahun

Omegle Shutdown

Omegle Shutdown – Omegle adalah situs layanan video call gratis yang dibuat oleh Leif K-Brooks yang membuat pengguna bisa bertemu dengan orang random tanpa perlu registrasi. Situs yang rilis pertama kali pada 25 Maret 2009 ini populer dikalangan banyak orang di internet bahkan sampai sekarang.

Namun bar-baru ini situs tersebut dikabarkan telah resmi ditutup. Lho, serius nih?! Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Situs Layanan Video Call Omegle Ditutup

Lho, ditutup?!

Informasi ini diumumkan secara resmi oleh Omegle melalui situs resminya. Tidak banyak yang menyadari bahwa situs Omegle telah resmi ditutup terhitung pada 8 November 2023.

Leif K-Brooks selaku pembuat situs Omegle menjelaskan alasan kenapa situs video call yang telah berjalan selama 14 tahun sejak 2009 ini harus ditutup. Berdasarkan pernyataan dari kreatornya, situs ini harus ditutup karena banyaknya tekanan dari banyak pihak atas penyalahgunaan dari layanan yang ada.

Alasan Omegle Ditutup

Alasan situs layanannya ditutup

Perlu kalian ketahui, meski konsep bertemu dengan orang random lewat video call sangat bagus, namun fitur seperti ini banyak disalahgunakan oleh orang tidak bertanggung jawab. Apalagi mereka memanfaatkannya untuk melakukan hal-hal yang mengarah ke melanggar asusila, terlebih tidak sedikit anak-anak di bawah umur menggunakan situs ini.

Sang kreator menjelaskan kalau banyak pihak menolak keras adanya situs ini karena sering terjadi pelanggaran asusila oleh para penggunanya. Dia sendiri mengetahui banyak user menyalahgunakan situs ini dan sudah melakukan berbagai upaya untuk menghentikannya.

Setelah berjalan 14 tahun, Leif K-Brooks memutuskan untuk menutup situs ini setelah mendapatkan banyak tekanan yang harus dia dan timnya hadapi. Pada akhir pernyataan, sang kreator mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang menggunakan situs dengan tujuan positif dan juga mereka yang telah berkontribusi.

Dia juga minta maaf karena sudah tidak bisa melanjutkan situs tersebut lebih lama lagi.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tutup atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version