One Piece Odyssey Diumumkan, Usung Genre RPG

One Piece Odyssey Diumumkan

One Piece masih terus menjadi salah satu franchise terbesar di dunia dengan manga-nya saja, saat ini menjadi seri manga paling laris sepanjang masa. Meski sangat sukses di sektor itu, One Piece nyatanya tidak mendapatkan kesuksesan yang sama di sektor video game. Game-game di seri Pirate Warriors memang dipuji baik oleh kritikus maupun penggemar, namun masih belum bisa meraih tingkat perhatian yang sama seperti game-game adaptasi manga lain seperti Dragon Ball dan Naruto.

One Piece Odyssey Diumumkan, Dua Tahun Sejak Game One Piece Terakhir Dirilis

Namun hal tersebut nampaknya akan segera berubah setelah tak lama ini, game One Piece baru yang mengusung genre RPG yaitu One Piece Odyssey diumumkan. Pengumuman One Odyssey muncul setelah kurang lebih dua tahun sejak game terakhir One Piece yaitu World Seeker diumumkan. Kala itu, World Seeker yang dikembangkan oleh Ganbarion menerima beragam ulasan karena pendekatan semi open-world yang diusungnya.

Kini, Odyssey akan dikembangkan oleh developer yang berbeda yaitu Ilca namun masih akan diterbitkan oleh publisher yang sama yaitu Bandai Namco Entertainment. Menariknya, Ilca sebelumnya juga ikut membantu pengembangan game RPG berjudul Dragon Quest 11: Echoes of an Elusive Age, yang nampaknya jadi inspirasi untuk Odyssey dari segi genre.

Cerita One Piece Odyssey Ditulis Langsung Oleh Eiichiro Oda

One Piece Odyssey Diumumkan, Usung Genre RPG 3

Odyssey sendiri dikonfirmasi akan membawa mekanisme JRPG dengan ceritanya ditulis langsung oleh kreator aslinya yakni Eiichiro Oda. Untuk soundtrack akan dikomposeri oleh komposer seri Tales dan Star Ocean – Motoi Sakuraba. Jika dilihat dari trailer yang juga dirilis, Odyssey sepertinya bakal jadi proyek game adaptasi manga/anime paling ambisius sejauh ini.

Meski cuplikan bertarungnya tidak ditampilkan di trailer, sama seperti game JRPG lainnya, Odyssey akan mengusung sistem combat berbasis giliran alih-alih real-time, seperti seri Dragon Quest. Jika dilihat dari visual dan dunianya pun, Odyssey nampaknya mendapat banyak inspirasi dari seri game buatan Yuji Horii itu.

Bagi yang tidak sabar, One Piece Odyssey dijadwalkan untuk rilis tahun ini (belum ada tanggal rilis pasti) di PS4, PS5, Xbox Series X/S dan juga PC.

Sumber: Gematsu


Baca juga informasi menarik lainnya terkait One Piece Odyssey atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version