ONEXPLAYER Mini Telah Rilis, Siap Tantang Steam Deck

Onexplayer Mini

Selain cryptocurrency dan non-fungible token (NFT), kami amati bahwa popularitas sebuah handheld computer pun turut naik. Entah karena eksistensi Steam Deck maupun faktor lainnya, tampaknya komputer yang bisa dipakai layaknya smartphone memiliki niche tersendiri. ONEXPLAYER mini yang telah rilis, seolah siap tantang Steam Deck.

ONEXPLAYER Intel VS Steam Deck AMD

Awal tahun baru tentu harus diawali dengan semangat baru, dan hal ini seolah ditegaskan oleh ONEXPLAYER melalui produk terbaru mereka. ONEXPLAYER Mini tawarkan handheld computer dengan layar 7 inci dengan dapur pacu kubu biru Intel. Menurut kami, akan cukup menarik bila membandingkan komputer mungil ini dengan Steam Deck yang percayakan prosesor berbasis AMD.

Spesifikasi yang ditawarkan ONEXPLAYER Mini pun menurut kami tak bisa dipandang remeh. Meski ‘hanya’ gunakan prosesor Intel Core i7-1195G7, memory sebesar 16GB, dan penyimpanan 512GB, miliki potensi untuk mengancam eksistensi Steam Deck.

Kehadiran handheld computer ini kembali ingatkan kita pada pertarungan abadi antara Intel dan AMD, namun dengan bentuk berbeda. ONEXPLAYER Mini tampaknya benar-benar yakin dengan potensi laten dari si kubu biru Intel melalui prosesor dengan codename Tiger Lake tersebut.

Berbeda dari Steam Deck yang waktu peluncurannya masih terkesan galau, ONEXPLAYER Mini sudah bisa kamu beli sekarang melalui situs resminya. Spesifikasi yang tertanam pada komputer mungil yang bisa dibawa kemana-mana ini dapat kamu lihat di bawah ini:

Sumber: ONEXPLAYER

Dibanderol mulai dari 18 Jutaan Rupiah, kamu sudah bisa mencicipi handheld computer yang bisa temanimu beraktivitas.

Mengusung akhiran ‘mini’ tentu harus benar-benar memperhatikan ukuran yang ditawarkannya, bukan brott? Dan benar saja, ukurannya yang hanya 26,2cm x 10,8cm x 2,3cm dengan berat 590 gram sudah termasuk portable. Setidaknya ini adalah ‘bekal’ untuk melawan kompetitornya, AYA Neo maupun Steam Deck.

Ukuran masing-masing ‘komputer’, Sumber: VideoCardz

Meski sekilas terlihat sama, namun sistem operasi yang dipakai adalah Windows 11. Seolah ini menjadi sebuah pembeda antara produk ONEXPLAYER dengan kompetitornya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version