Oninaki akan Diproduseri Sutradara Chrono Trigger dan Parasite Eve

oninaki
Sutradara Chrono Trigger dan Parasite Eve akan tangani Oninaki dari developer I Am Setsuna.

Diumumkan secara mendadak di Nintendo Direct, Square-Enix dan Tokyo RPG Factory rupanya miliki sebuah kejutan bagi para fans game JRPG mereka untuk game teranyar mereka, Oninaki atau yang miliki judul di bahasa Jepang sebagai Oni no Naku Kuni (The Country of Weeping Demons).


Melalui majalah Famitsu Jepang edisi minggu ini, mereka mengumumkan bahwa game action RPG yang akan mungkinkanmu menjelajahi dua dunia tersebut akan ditangani oleh Takashi Tokita, Sutradara dari Chrono Trigger, Live A Live, dan The Bouncer yang akan menjabat sebagai Creative Producer. Skenarionya sendiri akan ditangani oleh Hirotaka Inaba yang juga menangani game Tokyo RPG Factory sebelumnya, I Am Setsuna dan Lost Sphear.

Gamenya sendiri menceritakan dunia di mana masyarakat percaya akan adanya reinkarnasi, namun tak sedikit orang yang tak rela orang yang dikasihinya meninggalkannya untuk selamanya. Hal tersebut membuat arwah orang yang telah meninggal tidak tenang dan tak bisa melakukan reinkarnasi, mereka disebut dengan “Mayoito” atau jika diterjemahkan “Arwah Penasaran”. Oleh karena itulah hadir seseorang yang disebut “Ikutomori” atau yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia “Pelindung (arwah) Orang Mati” yang bertugas untuk melepaskan “ikatan” arwah penasaran agar tenang di alam sana dan bisa bereinkarnasi.

 

Kamu akan memerankan Ikutomori bernama Kagachi, yakni seorang tentara yang juga menjadi salah satu anggota platon Ikutomori. Ia percaya akan tugas yang diembannya dan tak segan-segan untuk mengakhiri nyawa orang dan makhluk lain demi menyelesaikan tugasnya. Ia akan ditemani oleh seorang cewek yang bisa kamu lihat sendiri di cover artikel kami. Sayang, belum ada kejelasan sama sekali tentang jati dirinya, namun dikatakan bahwa ia merupakan salah satu tokoh penting yang akan menemani perjalananmu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dunianya bersetting antara dunia orang yang masih hidup dengan dunia orang mati. Tugasmu adalah melepas ikatan arwah penasaran agar ia bisa bereinkarnasi. Namun jika ia kamu biarkan saja, maka arwah tersebut akan menjadi monster yang mengerikan.

Berbeda dari dua game sebelumnya yang menggunakan sistem turn-based layaknya Chrono Trigger, Oninaki akan gunakan sistem layaknya sistem job bernama “Onibito” yang jika diterjemahkan akan berarti “Manusia Setan”. Kagachi bisa mengubah tipe Onibito untuk menggunakan beberapa senjata tertentu, mulai dari pedang, kapak, tombak, hingga busur panah.

Oninaki akan dirilis pada musim panas tahun ini di PC, PlayStation 4, dan Nintendo Switch. Pengerjaannya saat ini telah mencapai 65%. Kamu bisa membaca artikel kami agar bisa mendapatkan informasi terkini tentang gamenya.

Exit mobile version