Only Up Dihapus dari Steam, Kenapa?

Only Up Dihapus

Only Up Dihapus – Only Up pertama kali dirilis pada Mei kemarin, menawarkan gameplay platforming yang terlihat sangat terinspirasi dari Getting Over It with Bennett Foddy. Namun, popularitas game tersebut baru mencapai puncaknya beberapa bulan kemudian.

Dengan gameplay yang sangat menantang, sebagian besar popularitas Only Up diraih dari para streamer Twitch yang dikenal gemar bermain dengan tingkat kesulitan tinggi. Sayangnya sejak meraih popularitas yang tinggi pada Juli kemarin, popularitas game tersebut kian menurun dan kini, muncul kabar buruk mengenai game tersebut.

Only Up Dihapus dari Steam Karena Developer Merasa Stres

Only Up

Melalui postingan di Steam Community, Indiesolodev selaku developer mengumumkan bahwa Only Up tidak akan lagi tersedia untuk dibeli di Steam. Ia menjelaskan jika berbulan-bulan semenjak game tersebut dirilis sangat membuat ia stres dan yang ia inginkan saat ini adalah ketenangan. Karenanya, ia ingin meninggalkan game ini dan ‘move on’.

Meskipun begitu, pemain yang telah membeli game tersebut tidak perlu khawatir karena game itu masih bisa untuk diunduh dan dimainkan kapan pun. Game tersebut hanya tidak tersedia untuk dibeli oleh pemain yang belum pernah membelinya.

Notifikasi terbaru dari developer

Ini bukan kali pertama Only Up ditarik dari Steam. Pada akhir Juni kemarin, game tersebut dihapus dari Steam karena penggunaan aset yang memiliki hak cipta. Namun sehari kemudian, game itu kembali tersedia setelah aset terkait dihapus.

Indiesolodev ingin Berfokus pada Proyek Game Indie Selanjutnya

Ingin buat game indie lain

Dalam postingan yang sama, pengembang solo itu mengatakan bahwa ia ingin melanjutkan pendidikannya di bidang game design dan fokus pada proyek selanjutnya yang saat ini sedang ia kerjakan. Proyek terbarunya saat ini memiliki judul sementara yaitu “Kith” dan akan sepenuhnya berbeda dari game terakhirnya.

Ia menjelaskan jika game terbarunya akan lebih realistis dengan penekanan pada sinematografi. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa ia ingin game terbarunya dikembangkan bersama tim pengembangan kecil, alih-alih dikerjakan seorang diri.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Only Up atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version