Open Beta Paladins Dirilis di Console, Berikut Perbedaan Grafiknya Dibanding Versi PC

Paladins 1
Bagaimana perbedaan grafiknya?

Mungkin sebagian dari kamu telah mengetahui bahwa open beta dari Paladins: Champions of the Realm telah dirilis di PS4 dan Xbox One. Dengan dirilisnya game ini di console, tentunya terbesit sebuah pertanyaan umum akan perbedaan grafik dari versi console dan PC-nya.

Beruntungnya, Digital Foundry milik Eurogamer menjabarkan jawaban atas pertanyaan sederhanamu itu. Digital Foundry baru saja merilis video perbedaan grafik dan framerate Paladins versi PS4 dan Xbox One dengan versi PC-nya. Kamu bisa menonton videonya di bawah.

Bisa dilihat di atas, grafik Paladins terlihat nyaris sama baik versi PS4, Xbox One, dan PC. Meskipun terdapat sedikit peningkatan di versi PS4nya dengan efek cahaya pada lampu yang ada, namun peningkatan ini hanya sekedar “polesan” saja, karena pada kenyataannya game ini memang tidak menjual unsur visualnya. Hal yang sangat masuk akal jika pada eksekusinya, tidak ada perbedaan visual yang sangat menonjol dari ketiga platform tersebut.

Hi-Rez bekerja dengan sangat baik untuk mengoptimalkan framerate dari kedua console tersebut, dimana baik versi PS4, dan Xbox One mampu menjalankan Paladins pada 60fps. Namun jika dilihat pada video di atas, versi PC tetap menjadi versi yang paling superior Paladins. Pasalnya meski tidak begitu mengganggu, versi Xbox One dan PS4 mengalami frame drop di beberapa bagian. Xbox One misalnya, yang mengalami frame drop saat pertempuran sengit. Di sisi lain, versi PS4 mengalami frame drop hingga 40fps saat instant replay.

Source: Digital Foundry

Exit mobile version