OpenAI Klaim Tidak Pakai Copyrighted Data untuk Training AI, Elon Musk, “Itu Bohong!”

Openai Klaim

Meski kecerdasan buatan seperti OpenAI dan Google Bard ini terlihat sangat pintar dan bisa mengerjakan apapun yang diperintahkan. Ternyata teknologi canggih ini menyimpan sebuah rahasia besar dimana ia pasti menggunakan data dengan hak cipta sebagai dataset training. Setidaknya itulah yang dipercayai oleh Elon Musk.

Mengapa seorang Elon Musk, yang merupakan mantan founder OpenAI sekaligus seorang pemilik dari xAI Grok ini mengatakan hal seperti itu? Apakah benar klaim OpenAI kalau mereka tidak gunakan copyright data itu tidak benar?

OpenAI Klaim Tidak Pakai Copyrighted Data, Elon Musk Tidak Percaya

Klaim tidak gunakan data yang ada hak cipta

Melansir dari Wccftech, Elon Musk sebagai pembicara di New York Times Digital Events Summit secara blak-blakan ungkap soal klaim perusahaan pengembang AI yang mengaku dataset mereka tidak mengandung data hak cipta, merupakan kebohongan besar.

Dia pun menggunakan kesempatan itu untuk mengkritik OpenAI, mantan perusahaan yang ia dirikan ini habis-habisan. Menurutnya nama OpenAI sendiri mengisyaratkan kalau perusahaan tersebut berbasis open-source. Elon kemudian menjelaskan kalau dengan kondisi OpenAI seperti sekarang, lebih cocok dinamakan “Super Closed Source For Maximum Profit AI” yang berarti sudah melenceng jauh dari niat utama Elon Musk.

Elon mengungkapkan kalau dirinya sudah tertarik dibidang AI ini sejak masa kuliah. Namun, dia tidak yakin apakah teknologi baru ini akan membawakan lebih banyak dampak positif atau negatif kepada umat manusia.

Elon Katakan Klaim Seperti Itu Adalah Bohong

Elon Musk di acara The New York Times Digital Events Summit

Pria yang memimpin SpaceX dan Tesla ini pun merasa bingung bagaimana perusahaan sekelas OpenAI bisa bergeser dari yang awalnya berniat baik hingga menjadi seperti sekarang. Ia bahkan mempertanyakan apakah hal seperti ini legal atau tidak.

Host acara tersebut pun menanyakan kalau apakah klaim OpenAI tidak pakai data copyright, Elon katakan kalau, “semua itu bohong, 100% bohong. Sudah pasti mereka pakai copyrighted data,” ungkapnya.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version