Gamer Menyadari Opening Mass Effect Mirip dengan Film Top Gun!

Opening Mass Effect

Opening Mass Effect Seorang pengguna Twitter dengan nama pengguna MissSnizabelle membuat cuitan tentang kemiripan dari opening game Mass Effect dan juga film Top Gun.

Sadar Kemiripan Opening Mass Effect setelah 16 Tahun?

Game populer buatan BioWare

Pada cuitan tersebut, pengguna twitter ini memperlihatkan opening Mass Effect dan juga opening Top Gun. Ketika dibandingkan, kedua gambar tersebut terlihat sangat mirip dari sudut manapun.

Bentuk penulisan script dan cara pengenalan logonya terlihat sama. Hal ini lantas membuat banyak gamer kaget karena game ini rilis pertama kali pada tahun 2007 tepatnya 16 tahun yang lalu.

Namun beberapa netizen salah menangkap maksud dari Twit tersebut. Tidak sedikit netizen yang menganggap cuitan ini bermaksud untuk menjelekkan film dari Top Gun dan mengganggap bahwa film tersebut melakukan plagiarisme. Padahal kenyataannya tidak seperti itu melainkan hanya menunjukkan referensi film pada game yang rilis 2007 lalu.

Kalian bisa lihat tweet-nya di bawah ini.

Direktur Sengaja Masukkan Referensi pada Opening Gamenya

Dan sepertinya direktur game ini yaitu Casey Hudson merupakan fans berat dari film populer Top Gun. Dirinya merespon tweet tersebut dan mengatakan bahwa akhirnya ada yang sadar dengan referensi yang ia selipkan.

Top gun sendiri rilis pada tahun 1986 dan merupakan salah satu film yang populer hingga sekarang. Film ini juga telah mengeluarkan sequel pada tahun 2022 lalu dengan judul Top Gun Maverick.

Tentang Mass Effect

Game buatan developer BioWare yang populer

Mass Effect merupakan game sci-fi Shooter RPG yang dikembangkan oleh BioWare dan dirilis oleh EA. Game ini pertama kali rilis pada tahun 2007 dan telah memiliki 4 game utama dan beberapa game mobile.

Game ini diciptakan oleh Casey Hudson, Dre Karpyshyn dan juga Preston Watamaniuk. Game ini bercerita tentang dunia di masa depan dimana manusia dan peradaban alien lainnya telah melakukan koloni di alam semesta dengan teknologi yang ditinggalkan peradaban yang telah maju.

Bagaimana menurutmu brott tentang referensi Film Classic Top Gun pada Opening game ini? apakah cukup tersembunyi hingga orang – orang sadar setelah 16 tahun game ini rilis?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version