Opera GX Hadirkan Fitur Fake My History demi Menjaga Privasi

Opera Gx Fake My History

Kalau kita termasuk orang yang takut bila ada orang lain yang mengintip history browser, mungkin akan tenang dengan kehadiran dari Fake My History yang baru-baru ini diluncurkan untuk Opera GX. Wah, gimana dengan cara kerjanya yah, brott?

Demi Menjaga Privasi, Fake My History Kini Diresmikan

Bisa menghapus history browser

Di dunia yang serba digital ini, tentunya privasi adalah hal yang mutlak untuk dimiliki. Oleh karena itu, kehadiran dari fitur untuk menyamarkan informasi yang kita miliki tentunya memiliki nilai yang mahal di zaman ini, terlebih bila diberikan gratis.

Seolah mampu menebak apa yang diinginkan oleh generasi zaman now, Opera GX kini hadirkan fitur Fake My History untuk menjaga privasi data history para penggunanya, setidaknya dari yang kami lansir lalui situs resminya.

Cukup klik kotak di kiri, dan tekan Activate

Di mana cara kerjanya terbilang unik, yaitu bila browser tersebut tidak diakses selama 14 hari, maka secara otomatis fitur Fake My History akan menghapus data history si empunya, memberikan lapisan privasi tambahan.

Jadi, dengan dihadirkannya fitur ini tentunya akan membuatmu setidaknya sedikit lebih tenang bila mana kebetulan kamu tidak bisa membawa PC, entah itu liburan, tugas, dinas, atau hal lainnya, dan tidak ingin orang rumah mengetahui apa yang kamu cari di internet.

Opera GX akan Ubah Isi History dengan Sesuatu yang Terlihat Normal

Bisa mengubah history secara terstruktur

Fitur Fake My History dari browser satu ini juga tidak hanya mampu menghapus data history si empunya, namun juga mampu untuk gantinya dengan kata pencarian yang pastinya terlihat ‘normal’ dan tidak berbahaya.

Misalkan kita dulunya sering mengunjungi situs nackal, dan kita tidak membuka browser tersebut dalam 14 hari, maka secara otomatis browser akan gantikan isi history kita dengan hal-hal yang umum dan tidak mencurigakan, semisal ‘bagaimana cara merakit komputer untuk pemula,’ atau ‘rekomendasi HP 1 Juta’.

Namun, kami tegaskan kembali kalau fitur tersebut baru akan aktif bila browser tersebut tidak kamu gunakan selama kurang lebih 14 hari, brott. Jadi, sebisa mungkin untuk tidak gunakan browser tersebut supaya fitur tersebut akan aktif secara otomatis, dan bukan kebalikannya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version