Opera GX Tambahkan Fitur “Tombol Panik” untuk Sembunyikan Tab Nakal

Opera GX Panic Button

Opera GX Panic Button – Google Chrome masih menjadi browser favorit orang selama satu dekade lebih meski dengan banyak kompetitor hadir setiap harinya. Opera GX menjadi salah satunya dan dicap sebagai browser yang cocok untuk para gamer.

Dan baru-baru ini Opera GX tambahkan fitur yang dapat membantu para gamer saat bermain game. Fitur apakah itu?

Opera GX Tambahkan Fitur “Tombol Panik” untuk Sembunyikan Tab Nakal

Fitur Tombol Panik?

Beberapa hari lalu, Opera GX kembali rilis fitur gimmick baru yang disebut sebagai “panic button”. Fitur ini akan memberi penggunanya akses untuk menutup semua tab “nakal” yang lagi kamu akses dan secara otomatis membuka tab baru yang lebih aman seperti Google Docs atau Wikipedia.

Fitur ini dapat diakses dengan menekan tombol F12 dan juga menekan tombol yang sama untuk kembalikan tab yang kamu beneran tertarik untuk akses. Maka fitur ini dibuat cocok untuk mereka yang sedang membuka tab nakal dan mendadak seseorang masuk ke dalam ruangan seperti orang tua atau juga bos kantor.

Tetapi tak terbatas untuk tab nakal saja, Opera GX seperti di dalam blog post-nya juga jelaskan bahwa fitur ini cocok untuk kalian yang diam-diam sedang “streaming turnamen League of Legends” di kantor atau akses Reddit akan topik nggak penting dan tak relevan dengan pekerjaan.

Miliki Fitur Palsukan History Saat Kamu Mati

Ada fitur lainnya

Bisa dibilang Opera GX benar-benar tahu siapa target audiens mereka, para anak muda dengan dilema dan first world problem mereka. Selain memiliki fitur tombol panik untuk sembunyikan konten tak senonoh yang sedang asik kamu tonton, browser ini juga telah menambah fitur yang di mana bakal memalsukan browser history jika kamu mati.

Sering muncul meme di internet di mana seorang pengguna meminta teman atau kerabat untuk hapus history internet mereka karena tak mau orang lain tahu apa saja yang dia akses di hari-hari terakhirnya.

Opera GX

Namun mendadak hilang data history tak lama setelah orang itu tiada terkadang mengundang kecurigaan. Pasti yang bersangkutan sering membuka atau mengakses konten yang tidak wajar sampai harus hilangkan jejak.

Opera GX memutar ide tersebut dengan memalsukan semua catatan internet yang bersangkutan apabila pengguna dianggap sudah tidak ada lagi atau 14 hari tidak aktif menggunakan browser tersebut.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Opera beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version