Operasi Penutupan Studio Telltale Sedang Berjalan, Beberapa Gamenya Sudah Dicabut Steam

in , , ,

Sedang jalankan proses likuidasi.

Merupakan sebuah kabar duka yang mendalam ketika kita mendengar dan melihat nama Telltale Games. Studio peramu game dengan cerita-cerita yang menggugah nurani tersebut telah resmi mengalami kebangkrutan. Harapan para fans untuk bisa melihat kiprah akhir Clementine dalam The Walking Dead: Final Season pun juga harus digantungkan pada studio lain.

Kini, Telltale Games hanya tinggal menunggu waktu dari detik-detik tutupnya mereka sebagai pelaku usaha. Dilansir dari GameDaily.biz, Telltale sekarang tengah sibuk dalam menjalankan proses likuidasi perusahaan dengan menjual segala asset di tempat mereka untuk dibayarkan kepada sang kreditor (pemberi hutang). Kabarnya, proses likuidasi ini akan bisa diselesaikan dengan cepat melalui hasil komunikasi yang cukup bersahabat di antara kedua belah pihak.

Bersamaan dengan hal itu, ada beberapa game lama Telltale di Steam yang akhirnya resmi ditarik dari peredaran, yaitu Jurassic Park: The Game, Tales of Monkey Island, dan Back to the Future: The Game. Game-game ini memang masih tetap akan tersedia di librarymu bila kamu sudah lama membelinya. Namun, kumpulan game di atas menariknya masih dapat kamu temukan di platform penjualan game digital lain seperti GOG, Playstation Store ataupun Xbox Marketplace, walau sama sekali tidak menjamin bahwa game ini 100% akan tersedia selamanya di sana.


Sedangkan untuk seri-seri game lainnya dari Telltale, sayangnya sejauh ini masih belum ada kejelasan tentang bagaimana nasib dari kumpulan-kumpulan IP tersebut. Karena beberapa seri seperti Batman, Game of Thrones, Guardian of the Galaxy, dan lain-lain tentu juga punya semacam ikatan lisensi dari pihak-pihak yang mau mengizinkan Telltale untuk menciptakan game-game berikut. Bila kamu belum punya kesempatan untuk mencoba game-game Telltale lain yang masih belum sempat tercabut, mungkin ini adalah saat yang tepat bagi kamu untuk segera membelinya.

Baca juga informasi menarik lain terkait tentang studio Telltale ataupun game The Walking Dead sampai ke cerita-cerita menarik lainnya seputar dunia video game dari Ido Limando.

Sumber: GameDaily.biz

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]