10 Operator Arknights untuk Dokutah Pemula Versi Gamebrott

Operator Arknights

Operator Arknights untuk Dokutah PemulaArknights merupakan game mobile berbasis tower defense yang rilis di tahun 2020 lalu oleh Hypergryph dan juga Yostar. Perilisan game ini menarik perhatian para gamer mobile berkat cerita dan event – event menarik untuk para Dokutah atau Doctor. Selain itu, game ini juga kaya akan gacha bagi kalian yang ingin mempertaruhkan seluruh hokimu demi mendapatkan operator favorit.

Berbicara soal operator, kebanyakan para Dokutah pro telah mengetahui operator mana saja yang dapat mereka bawa di tiap stage. Namun, bagaimana dengan Dokutah pemula yang baru terjun ke game Amiya dkk ini? Pada artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi 10 operator Arknights untuk kamu Dokutah pemula versi Gamebrott!

Operator Arknights untuk Dokutah Pemula

Arknights operator untuk Dokutah pemula

Beragam operator Arknights untuk pemula di bawah ini diurutkan berdasarkan role dan rekomendasi skill yang digunakan. Sedikit catatan, skill yang digunakan tersebut bergantung di tiap stage yang bakal kalian mainkan nanti. Berikut kami berikan list-nya di bawah ini.

1. Kroos (3-Star)

Kokodayooo~

Kroos adalah operator andalan ketika kalian baru memulai game Arknights. Banyak sekali yang memfavoritkan operator satu ini berkat jargon “koko~da~yoo~“nya yang khas nan ikonik.

Selain ikonik, dia juga dapat diandalkan selama early game. Ini dikarenakan selain DP cost-nya yang murah, Kroos juga mempunyai skill dengan attack speed mumpuni. Attack speed inilah yang membuat Kroos dapat menaklukkan musuh – musuh dengen defense rendah di tiap stage.

2. Shirayuki (4-Star)

Shirayuki

Shirayuki adalah operator Arknights yang bisa diandalkan untuk AoE. Selain berikan damage fisik, skill 1 miliknya memberikan efek slow. Skill ini cocok sekali digunakan pada musuh yang berjumlah banyak.

Selain skill 1, skill 2 miliknya juga tak kalah bagus. Pada skill 2-nya tersebut Shirayuki dapat menurunkan movement speed musuh sebanyak 22% juga berikan Art Damage 50% ke musuh yang ditarget selama beberapa detik.

3. Cardigan (3-Star)

Cardigan

Cardigan merupakan operator Arknights untuk pemula yang bisa penulis rekomendasikan. Ia bisa dibilang sebagai defender dengan HP tinggi dan punya defense mumpuni untuk operator bintang tiga.

Ini dikarenakan Cardigan mampu merestore HP-nya lewat skill yang ia miliki sebanyak 12%. Selain itu, operator ini juga bisa memblock 3 musuh, di mana beberapa defender berbintang sama hanya mampu memblock 2 musuh saja.

Selain Cardigan, kalian juga dapat menggunakan Spot sebagai defender alternatif lainnya, karena skillnya kedua operator ini bisa dibilang cukup mirip satu sama lain.

4. Cuora (4-Star)

Cuora

Operator Arknights ras kura – kura ini hampir sering dipakai para Dokutah sebagai combo dengan operator lainnya. Untuk defender bintang empat, Cuora ini cukup badak, lho! Selain dapat memblock 3 musuh, skill 1-nya dapat memberikan efek defense tambahan sebanyak 20%.

Sedang skill-2 nya sendiri, Cuora akan berhenti menyerang dan hanya memblock 1 musuh saja. Dalam mode bertahan tersebut, ia akan merestore HP-nya sebanyak 1% selama skill-nya aktif. Keduanya akan semakin bagus jika kalian mengupgrade Cuora menjadi elite 1 atau 2 dan max mastery 3 tiap skillnya.

5. Myrtle (4-Star)

Myrtle

Myrtle adalah operator Arknights wajib untuk Dokutah pemula di awal permainan. Ia merupakan Vanguard yang sangat dibutuhkan jika kamu butuh operator dengan cost tinggi. Myrtle akan berhenti menyerang musuh dan menghasilkan 14 DP per durasi jika skill 1-nya aktif.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sedangkan untuk skill 2, sama seperti skill 1, Myrtle akan berhenti menyerang musuh dan dapatkan 16 DP per durasi, dan mampu mengheal teman terdekatnya sebanyak 25% dari attack yang dia hasilkan.

6. Courier (4-Star)

Courier

Selain Myrtle, Courier bisa jadi Vanguard andalanmu di tiap stage Arknights. Courier secara instan mampu menghasilkan 9 DP lewat skill 1-nya yang aktif secara otomatis.

Untuk skill 2-nya sendiri, Courier dapat melakukan defense sebesar 30% dan berikan 3 DP. Selain itu, Courier akan menghasilkan 8 DP secara bertahap selama skill-nya aktif.

7. Melantha (3-Star)

Melantha

Untuk di awal permainan, Melantha bisa kalian gunakan sebagai Guard andalan. Meski merupakan operator Arknights bintang tiga, kemampuannya tak boleh diragukan. Bahkan Kyostinv sendiri suka menggunakan Melantha di tiap strateginya karena DP cost-nya yang murah dan praktis.

Ini berkat skill Melantha mampu memberikan damage attack sebanyak 20% ke musuh. Cocok sekali bagi kalian yang ingin membunuh kroco – kroco yang punya HP atau defense rendah di tiap stage.

8. Lava (3-Star)

Lava

Lava merupakan operator Arknights Caster bertipe AoE. Banyak Dokutah pemula memakai Lava di early game berkat Art Damage areanya. Selain itu, ia juga mudah didapatkan lewat headhunting di banner manapun, membuatmu bisa menaikkan level potent-nya hingga maksimal.

9. Ansel (3-Star)

Ini lanang ygy

Ansel bisa menjadi Medic startermu jika belum mendapatkan operator Arknights medic yang mumpuni. Selain DP costnya yang murah, Anselmempunyai chance dapat melakukan extra healing ke operator yang berada di dekatnya.

10. Amiya (5-Star)

Amiya

Siapa yang tak kenal dengan karakter sekaligus tokoh utama dalam animenya yang telah tayang beberapa minggu lalu? Amiya merupakan operator Arknights dengan role caster yang kita dapatkan di early game. Ia adalah salah satu caster yang bisa kalian gunakan di tiap stage, termasuk event CC dan event lainnya.

Sebagai caster bintang lima, Amiya mempunyai tiga skill yang mumpuni. Skill 1-nya akan menambah attack speed Amiya selama 30 detik. Untuk skill 2, Amiya akan berikan damage sebanyak enam kali dan tiap damage tersebut menambah efek attack sebanyak 30%. Ia akan terkena stun selama 10 detik setelah memakai skill ini.

Sedangkan skill 3-nya sendiri, range serangan bertambah dan Art Damage miliknya berubah menjadi True Damage dengan damage attack sebesar 100%. Amiya akan auto retreat jika durasi skill satu ini telah habis nantinya. Ketiganya akan semakin bagus jika kalian mengupgrade Amiya menjadi elite 1 atau 2 dan max mastery 3 di tiap skill.

Oke, itulah dia 10 operator Arknights untuk kamu Dokutah pemula versi Gamebrott. Jangan lupa selalu up-to-date berita terkait video game dan teknologi hanya di Gamebrott, ya! Adios~


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Arknights atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version