Operator Asal Thailand Digoda di Operation Neon Dawn Rainbow Six Siege

in , , ,
Rainbow Six Neon Dawn Aruni
Thailand akan jadi negara Asia Tenggara pertama yang dapatkan operator di Rainbow Six Siege.

Selain permainan tactical close-combat yang simulasikan penyergapan anti-terorisme, Tom Clancy’s Rainbow Six Siege miliki mekanik “hero-shooter” yang direpresentasikan oleh para operator yang dimilikinya. Menariknya, mereka hadir dari berbagai negara dengan ragam kemampuan dan gadget unik yang akan membantunya dalam proses penyergapan maupun pertahanan.

Beberapa negara adidaya seperti Russia, Amerika Serikat, Inggris, Jepang, China, Korea Selatan, hingga Jerman telah Ubisoft angkat untuk direpresentasikan dalam bentuk operatornya masing-masing. Namun mereka memperluas jangkauannya ke berbagai wilayah seperti Maroko, India, Belanda, hingga Denmark. Sayangnya, negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Malaysia, Filipina, Vietnam, Laos, Brunei, Timor Leste, dan Myanmar belum mendapatkan kesempatan. Tidak hingga beberapa bulan yang lalu.

Tahun lalu saat turnamen Rainbow Six Siege di Jepang, Ubisoft menjelaskan roadmap mereka untuk tahun kelima gamenya. Salah satu operator yang masuk di antaranya berasal dari Thailand. Jadikannya operator asal Asia Tenggara pertama yang memulai debutnya di salah satu game asal Prancis tersebut. Kabar baiknya? Debutnya akan dimulai tak lama lagi.

Jelang akhir tahun 2020 bersamaan dengan EU Major Rainbow Six Siege yang akan diselenggarakan beberapa hari ke depan, Ubisoft langsung menggoda para fans dengan konten terakhir tahun kelima gamenya. Mereka menyebut konten tersebut dengan Operation Neon Dawn dengan satu operator baru yang akan mewarnainya.

Adalah Aruni, operator asal Thailand yang akan bergabung bersama Rainbow Team. Cewek manis tersebut akan berperan sebagai defender dengan gadget tembok laser yang bisa dipasang di pintu.

Sekilas, tembok laser tersebut cukup mirip dengan kemampuan Castle, namun sepertinya ia akan berikan damage saat dilewati. Mengingatkan player kepada kemampuan Wattson di Apex Legends. Sayangnya, belum jelas bagaimana kemampuan Aruni bekerja.


Baca lebih lanjut tentang Tom Clancy’s Rainbow Six Siege atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.