Operator Baru Rainbow Six Siege Iana dan Oryx Miliki Kemampuan yang Tak Biasa

rainbow six siege void edge review
Unik dan berbeda.

Keputusan Ubisoft untuk merilis enam operator baru untuk Tom Clancy’s Rainbow Six Siege dari sebelumnya yakni delapan rupanya buat mereka benar-benar fokus untuk hadirkan kualitas dibanding kuantitas. Hal ini salah satunya dibuktikan di Operation Void Edge, pembuka season pertama dari konten tahun kelima gamenya.

Sama seperti season sebelumnya, Ubisoft perkenalkan dua operator baru yakni attacker dan defender. Mereka adalah Iana dari Belanda dan Oryx dari Yordania. Namun, berbeda dari operator yang telah ada dengan kemampuan yang cukup mirip dengan operator yang telah ada, Iana dan Oryx sepertinya miliki kemampuan yang tak biasa.

Iana sendiri muncul sebagai operator attacker dengan status dua speed dua armor. Ia miliki gadget berupa replicator yang mampu membuat clone dari dirinya. Berbeda dengan Alibi di mana clone dirinya hanya bisa diam di tempat, replicator Iana bisa ia kendalikan. Ia tak bisa menembak, memberikan tanda/ping, dan akan langsung hancur dengan satu peluru, jammer mute, listrik, dan evil eye yang bisa mendeteksi panas.


Saat replicator dikendalikan, maka Iana takkan bisa bergerak dan mudah tertembak oleh defender. Buat alat yang ia miliki hanya sebatas hologram untuk mengintai keberadaan musuh saja. Replicator juga tak bisa melihat Vigil yang tengah gunakan gadgetnya.

Hologram Iana memang tak terbatas, namun saat ia hancur maka cooldownnya akan meningkat dibanding ia harus menariknya sendiri.

Iana akan dilengkapi ARX200 dan G36-C sebagai primary, dan MK1 9mm pistol sebagai secondary. Ya, Iana hanya memiliki satu buah secondary weapon.

Operator kedua adalah defender bernama Oryx dengan status utama dua speed dan dua armor. Oryx merupakan operator pertama dalam gamenya yang tak dibantu gadget sama sekali. Namun ia akan miliki dua kemampuan, lompat dan menghancurkan tembok kayu menggunakan remah dash. Selain menghancurkan tembok, remah dash bisa digunakan untuk menjatuhkan musuh termasuk Montagne yang tengah menggunakan full body shield-nya.

Setiap dash yang kamu gunakan untuk menghancurkan tembok akan mengurangi HP Oryx sebesar 10. Ia bisa dihentikan dengan gadget milik nomad dan trap milik Gridlock.

Kemampuan keduanya adalah melompat di hatch yang telah dihancurkan. Kamu bisa mengaturnya untuk mengintip, atau langsung melompat keluar.

Oryx akan dilengkapi SPAS-12 shotgun atau MP5 SMG sebagai primary weapon dan Bailiff 410 revolver atau USP40 pistol sebagai secondary weapon.

Seperti biasa, kedua operator ini akan menjadi bonus gratis bagi kamu yang memiliki year 5 pass. Sementara kamu yang tak memilikinya bisa membelinya menggunakan mata uang in-game atau mata uang premium setelah seminggu perilisannya.

Konten tahun kelima ini juga tak hanya hadirkan dua operator baru saja, namun juga rework dari map Oregon. Terlihat bahwa meskipun lantai satu dan atas tak begitu banyak berubah, namun bagian basement akan terlihat sangat berbeda. Ubisoft tambahkan area baru bernama freezer lengkap dengan tembok dan poin rotasi spawn barunya.

Sayangnya, belum jelas kapan konten tahun kelima dari Tom Clancy’s Rainbow Six Siege ini akan dirilis. Namun kemungkinan ia akan dilepas awal Maret 2020 nanti. Sementara test server Void Edge akan dimulai tanggal 17 Februari atau nanti malam waktu Asia.


Baca lebih lanjut tentang Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version