[OPINI] 8 Hero Diremehkan yang Akan Hadir di MPL ID Season 9

[OPINI] 8 Hero Diremehkan yang Akan Hadir di MPL ID Season 9

Mobile Legends Premier League Indonesia (MPL ID) Season 9 akan dimulai pada tanggal 18 Februari 2022 ini. Dengan adanya tanggal pasti tersebut, telah hadir juga daftar roster terlengkap dari 8 tim yang akan bertanding memperebutkan gelar juara di Esports Mobile Legends terkuat di Indonesia ini.

Mereka akan mengadu strategi (META) yang mungkin akan mengejutkan kita semua. Pertandingan juga akan memanas dari setiap tim yang tidak dapat memprediksi pergerakan dari musuh.

Kita ketahui bahwa, di dalam game Mobile Legends, terdapat perubahan Most Effective Tactics Available (META) atau strategi di setiap Season-nya. Terdapat Hero yang akan dapatkan Buff atau Nerf yang membuat pertandingan tidak selalu monoton.

Dengan adanya perubahan META tersebut, pastinya tim – tim besar Esports Mobile Legends Indonesia ini juga akan menghadirkan strategi yang berbeda pula. Untuk itu, kami telah mengumpulkan kemungkinan 8 Hero dieremehkan atau Non-META yang akan hadir di MPL ID Season 9 nantinya sebagai berikut.

Mobile Legends saat ini dapat kalian mainkan di Smartphone ataupun Emulator PC kesayanganmu ya.

Hero Non-META atau Diremehkan di Mobile Legends Saat Ini

Berdasarkan beberapa pengamatan Hero yang paling tidak populer di Mobile Legends Patch 1.6.50 ini, kami telah mengumpulkan 8 Hero Non-META atau diremehkan yang kemungkinan besar akan hadir di MPL ID Season 9 ini.

1. Hanzo

[OPINI] 8 Hero Diremehkan yang Akan Hadir di MPL ID Season 9 9

Hanzo merupakan salah satu Hero Assassin yang paling jarang untuk digunakan para pemain Mobile Legends saat ini. Pasalnya, Hero ini membutuhkan mekanik yang sangat tinggi untuk memainkannya. Dia juga miliki kelemahan yang sangat tinggi dalam pengaturan energi untuk menggunakan setiap skill-nya.

Akan tetapi, kelemahan tersebut sebenarnya bisa tertutupi dengan kecepatan farming yang dimiliki Hanzo. Dia miliki skill 1 yang dapat membuat dia dengan mudah mendapatkan Buff atau membersihkan Monster Jungle.

Dengan skill 1-nya tersebut juga, dia sangat bisa untuk mencuri Buff dari musuh. Sebenarnya, Hanzo tidak cocok untuk dijadikan Hero Jungler. Dia akan sangat mengganggu ketika diletakkan di Gold Lane, atau Midlane sebagai Support. Dia akan lebih bebas untuk mencuri Monster Jungle musuh yang akan buat musuh miliki Exp yang lebih rendah.

2. Kadita

[OPINI] 8 Hero Diremehkan yang Akan Hadir di MPL ID Season 9 10

Kadita sebenarnya cukup populer setlah tim Aura Fire menjadi juara di Piala Presiden 2021 lalu. Akan tetapi, para pemain Mobile Legends masih menganggap remeh kemampuan dari Kadita karena banyak User yang menggunakannya secara salah. Penulis yakin, Kadita akan tetapi menjadi senjata andalan dari tim Aura Fire yang akan digunakan oleh God1va.

3. Harith

[OPINI] 8 Hero Diremehkan yang Akan Hadir di MPL ID Season 9 11

Harith yang dapatkan Buff pada skill 1-nya di Mobile Legends Patch 1.6.50 ini, pasti akan menjadi Hero andalan dari Evos Legends. Skill 1 yang dimiliki Harith sekarang ini buat dia dapat membersihkan wave minion dengan sangat mudah. Hal ini akan membantu Harith mendapatkan Item dengan lebih cepat dan tidak kalah dengan Hero META lainnya dalam Laning Phase (fase laning).

4. Karrie

[OPINI] 8 Hero Diremehkan yang Akan Hadir di MPL ID Season 9 12

Karrie juga merupakan Hero Marksman yang sangat diremehkan oleh para pemain Mobile Legends saat ini. Pasalnya, dia hanya miliki kemampuan untuk menyerang ke target tunggal (single target). Dengan kemampuan tersebut, dia sedikit tidak cocok untuk META bertarung bersama tim.

Akan tetapi, setelah dia dapatkan Buff pada Ultimate-nya yang akan membuat dia miliki tambahan Attack Speed, maka dia tidak akan membutuhkan banyak Item lagi untuk menjadi Hero mengerikan. Dengan alasan ini, dia sangat cocok untuk menjadi Hero Midlaner untuk menekan musuh di awal game dan memakan Tank musuh.

5. Minotaur

[OPINI] 8 Hero Diremehkan yang Akan Hadir di MPL ID Season 9 13

Minotaur yang dapatkan Buff di Mobile Legends Patch 1.6.50 ini, juga akan jadi Tank yang sangat mengerikan dan mungkin akan hadir di MPL ID Season 9 nanti. Pasalnya, dia akan lebih mudah mendapatkan energi untuk memasuki Mode Rage dan menggunakan Ultimate-nya. Dan lagi, Skill 1 Minotaur sekarang dapat mengurangi 30% Attack Speed musuh selama 3 detik. Hal ini akan membuat core musuh yang membutuhkan Attack Speed untuk berikan Damage akan sedikit kesulitan ketika berhadapatn dengan Minotaur.

6. Carmilla

[OPINI] 8 Hero Diremehkan yang Akan Hadir di MPL ID Season 9 14

META Mobile Legends saat ini adalah bermain secara bersama – sama. Terkadang, musuh berkumpul bersama untuk ganking ke arah 1 Lane. Dengan adanya META berkumpul tersebut, Carmilla akan menjadi Hero yang sangat cocok untuk menumbangkannya. Hero ini miliki kemampuan untuk memberikan kutukan ke arah musuh yang berdekatan dan akan membuat mereka menerima damage secara bersamaan. Hal ini dapat dijadikan combo terbaru di MPL ID Season 9 nanti.

7. Minsitthar

[OPINI] 8 Hero Diremehkan yang Akan Hadir di MPL ID Season 9 15

Salah satu META favorit lainnya di Mobile Legends saat ini adalah menggunakan Hero Assassin yang miliki kemampuan kabur atau Dash, sehingga tidak mudah untuk ditangkap musuh dan dapat masuk ke barisan belakangnya.

Minsitthar merupakan Hero Counter alami dari Hero Assassin yang miliki skill Dash atau Blink. Dengan Ultimate Minsitthar, dia dapat menonaktifkan skill dash atau blink musuh yang berada di area ultimate-nya. Jadi, kemungkinan besar Minsitthar jadi Hero diremehkan yang akan hadir di MPL ID Season 9 nantinya untuk Counter Hero Assassin tersebut.

8. Faramis

[OPINI] 8 Hero Diremehkan yang Akan Hadir di MPL ID Season 9 16

Faramis yang menjadi pemegang gelar “Hero paling tidak laku” di Mobile Legends saat ini, kemungkinan besar akan hadir di MPL ID Season 9 nanti. Dia miliki Ultimate yang dapat membuat teman 1 tim hidup kembali ketika berada di dalam lingkarannya. Dengan kemampuan tersebut, maka akan sangat berguna ketika terjadi war secara besar – besaran.

Nah, itulah 8 Hero diremehkan atau Non-META yang kemungkinan besar akan hadir di MPL ID Season 9 kali ini beserta alasannya. Dari seluruh daftar tersebut, apakah ada Hero lainnya yang terlewatkan brott? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version