[OPINI] 8 Karakter Jamet di Game MOBA, Nomor 5 Kamu Pasti Tahu!

[OPINI] 8 Karakter Jamet di Game MOBA, Nomor 5 Kamu Pasti Tahu!

Jamet merupakan singkatan dari ‘jajal metal’ atau ‘Jawa Metal’. Tanpa menyinggung atau mendiskriminasi pihak manapun, itulah arti sebenarnya dari kata ‘Jamet’ yang sering disinggung oleh kebanyakan Netizen Indonesia.

Istilah Jamet merujuk kepada seseorang atau kelompok yang ingin terlihat keren dengan menggunakan atribut metal. Mereka ditandai dengan rambut yang gondrong, serta mengenakan pakaian yang tidak selaras (matching).

Ternyata, ada beberapa karakter dalam game MOBA yang bisa kita sebut jamet loh. Penasaran dengan karakter jamet dalam game tersebut? Berikut akan kita bahas satu per satu.

1. Zanis – Arena of Valor (AOV)

[OPINI] 8 Karakter Jamet di Game MOBA, Nomor 5 Kamu Pasti Tahu! 9

Karakter yang mirip denga deskripsi ‘jamet’ yang pertama adalah Zanis dari game MOBA Arena of Valor (AOV). Alasannya adalah karakter ini sangat mirip dengan salah satu anggota Band Metal Lordi.

Lebih tepatnya, topeng dan rambut panjang dari penampilan Zanis sangat mirip dengan Vokalis Utama Band Lordi bernama Mr. Lordi. Mereka sama – sama mengenakan topeng yang hanya menutup bagian mata dan meninggalkan bagian mulut terbuka.

2. Antimage – Dota 2

[OPINI] 8 Karakter Jamet di Game MOBA, Nomor 5 Kamu Pasti Tahu! 10

Antimage merupakan salah satu Hero dari game MOBA Dota 2. Hero ini miliki tampilan layaknya anggota band Metal dengan gaya rambut Mohawk-nya. Armor berwarna ungu yang dikenakan Antimage juga sebenarnya sangat tidak selaras dengan wajahnya yang cukup menyeramkan. Dengan alasan tersebut, maka kami bisa menyebutkan bahwa Antimage merupakan salah satu Karakter mirip Jamet di Game MOBA ya.

3. Sett – League of Legends

[OPINI] 8 Karakter Jamet di Game MOBA, Nomor 5 Kamu Pasti Tahu! 11

Sebenarnya, tidak ada yang salah dari cara berpakaian Sett yang merupakan salah satu karakter dari Game MOBA League of Legends. Akan tetapi, rambut dari Sett sangat menggambarkan Jamet yang ada di Indonesia sekarang ini. Rambutnya terlihat menutupi salah satu mata dari Sett. Apabila kamu sering memperhatikan salah satu orang yang disebut Jamet di Indonesia, maka gaya rambut seperti itu merupakan salah satu ciri khasnya.

4. Akshan – League of Legends

[OPINI] 8 Karakter Jamet di Game MOBA, Nomor 5 Kamu Pasti Tahu! 12

Sebenarnya tidak ada yang salah dari Akshan di game League of Legends. Akan tetapi, ketika dia mengenakan skin Cyber Pop Akashan, dia sangat mirip dengan salah satu Jamet dari India. Penampilannya berubah menjadi sangat nyentrik dengan warna merah mudah yang tidak selaras.

5. Chou – Mobile Legends

[OPINI] 8 Karakter Jamet di Game MOBA, Nomor 5 Kamu Pasti Tahu! 13

Chou yang merupakan Hero dari Game MOBA Mobile Legends juga tidak memiliki kemiripan dengan sebutan Jamet. Akan tetapi, ketika dia menggunakan skin Hip Hop Boy, maka dia akan sangat mirip dengan karakter Jamet di Game MOBA.

Baju yang dia kenakan sangat tidak selaras dan terkesan berlebihan. Apalagi bagian syal berbulu dan bercorak macan tutul tersebut akan sangat mengganggu untuk dilihat. Gaya rambut yang dimiliki Chou juga sangat tidak cocok dengan wajahnya. Tak hayal kalau para pemain Mobile Legends sebut Chou dengan skin Hip Hop Boy sebagai “jamet”.

6. Clint – Mobile Legends

[OPINI] 8 Karakter Jamet di Game MOBA, Nomor 5 Kamu Pasti Tahu! 14

Clint yang merupakan salah satu Hero dari game MOBA Mobile Legends, juga miliki skin yang akan merubahnya menjadi Jajal Metal alias Jamet. Bukan hanya mirip dengan anggota Band Metal, akan tetapi memang Clint digambarkan sebagai salah satu Vokalis sekaligus Gitaris dari Band Metal ya brott.

7. Ichimoku Ren – Onmyoji Arena

[OPINI] 8 Karakter Jamet di Game MOBA, Nomor 5 Kamu Pasti Tahu! 15

Ichimoku Ren yang merupakan salah satu karakter dari Game MOBA Onmyoji Arena, juga miliki gaya rambut layaknya “Jamet” di Indonesia ya. Gaya rambut dari Ren yang berwarna merah muda, memiliki poni yang sangat panjang hingga menutupi sebelah matanya. Untungnya, Ren digambarkan sebagai lelaki yang memiliki wajah tampan. Kalau tidak? Berikan pendapatmu di kolom komentar ya brott.

8. Baron – Vainglory

[OPINI] 8 Karakter Jamet di Game MOBA, Nomor 5 Kamu Pasti Tahu! 16

Karakter jamet terakhir di Game MOBA yang kalian harus ketahui adalah Baron dari Vainglory. Tidak hanya memiliki rambut yang mirip dengan ‘Jamet’, Baron juga kenakan sebuah kacamata kecil berwarna merah mudah yang menurut kami tidak selaras untuk dia gunakan.

Nah, itulah 8 karakter jamet di Game MOBA. Apabila ada beberapa Hero atau karakter jamet lainnya yang kamu ketahui dan tidak masuk dalam daftar tersebut, maka kalian bisa berikan di kolom komentar ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game MOBA atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version