[OPINI] Beberapa Hal yang Fans Harapkan Jika Forza Horizon Merilis Gamenya di Console Next Gen

forza horizon 4 lego speed champions review xbox one 1

Selaku munculnya Console next gen biasanya mereka pun langsung memberikan beberapa teaser game – game terbaru mereka ataupun Game Ekslusif mereka. Seperti contoh pada Xbox Series X di Game “The Medium” pada Official revealnya pun diberikan sedikit gameplaynya, pada gameplay tersebut membuktikan betapa besarnya dapur pacu yang dimiliki oleh Xbox Series X kali ini. Nah kali ini kami akan membahas suatu topik yang cukup hangat untuk dibincangkan yaitu Hal yang fans harapkan bila Forza horizon terbaru muncul ke permukaan.

Datang dari Playground Games dan Turn 10 Studios yang kali ini, belum muncul sama sekali penampakan atau sedikit rumor tentang Franchise balapan mereka yang cukup besar yaitu Forza Motorsport dan Forza Horizon yang baru, namun yang akan kami bahas lebih mendalam kali ini yaitu, pada game Forza Horizon yang selanjutnya atau Forza Horizon 5, mari simak dibawah ini.

Sebelum kita memulai pada pembahasan tentang harapan yang diinginkan pada Next Forza Horizon mari kita sedikit diskusi tentang kapan game ini akan rilis, nah mari kita melihat pada seri seri sebelumnya pada forza horizon 1 hingga ke empat.

Pada Forza Horizon yang pertama kali muncul yaitu rilis pada tanggal 23 Oktober 2012, lalu selanjutnya pada seri yang kedua rilis pada tanggal 30 September 2014, selanjutnya yang ketiga yang bertempatkan di Australia yaitu pada tanggal 27 September 2016, dan kini yang Ke empat yaitu pada tanggal 28 September 2018. Cukup menarik bukan ? apabila kita gunakan metode “Cocoklogi” pada seri dua, tiga dan Empat muncul setiap 2 Tahun sekali pada saat Xbox E3 conference. Dan berkemungkinan juga Forza Horizon yang selanjutnya akan muncul pada tahun ini atau berkemungkinan Tahun depan sekaligus menyambut E3 2021, karena pada tahun ini seperti yang kita tahu, dunia saat ini sedang dilanda dengan Wabah Covid-19. Nah kali ini kita akan membahas apa saja yang fans harapkan apabila munculnya sedikit rumor ataupun bocoran yang “verified” tentang Forza Horizon selanjutnya, mari kita simak dibawah ini.


1. Setting Lokasi

Kali ini Setting lokasi merupakan salah satu elemen yang cukup krusial pada game balapan, nah kali ini setelah cukup beberapa kota di eropa dan di Amerika, para gamer kali ini mengharapkan setting lokasi Forza Horizon yang terbaru ini di Asia Lebih tepatnya yaitu di Jepang, karena kita tahu bagaimana lokasi jepang saat ini bagaimana unik can cantiknya beberapa kota di Jepang tersebut. Selain itu Jepang pun mempunyai 2 daya tarik yaitu Pada bagian Touge atau dikenal jalur pegunungan yang mana jalur tersebut sangat cocok digunakan untuk Drifting, dan satunya lagi yaitu Jalan Tol nya yang cocok untuk mengadu kecepatan mobil – mobil yang telah dimodifikasi.


2. Sound Design Yang Lebih Akurat

Sound design pada game balap merupakan salah satu elemen yang cukup krusial juga, karena kita bisa membayangkan bagaimana suara mobil tersebut dengan mobil versi aslinya, seperti suatu kasus di Mobil Mazda Rx 7, yang mana mobil tersebut menggunakan Rotary Engine, dengan mempunyai ciri khas yang terkenal akan Melengking nya pada saat Rpm diatas 6000 atau 7000, dan pada saat perpindahan gigi pun terdengar suatu Blown Off Valve nya yang sangat enak untuk di dengar bagi para pecinta suara mobil, nah pada Forza Horizon 3 kita mendapatkan semua suara tersebut, namun pada Forza Horizon 4 di mobil yang sama yaitu Mazda Rx 7 suara khas tersebut seperti sedikit di kecilkan, dan juga Suara Blown Off Valve pada mobil tersebut sangat tidak terasa, atau seperti ada yang hilang. Jadi para fans berharap Pada Forza Horizon yang selanjutnya mereka lebih memperhatikan pada Detail suara dan memperbaiki sound design pada mesin, agar tidak terjadi kejadian yang sama pada Forza Horizon 4 yang mana sound design pada mesin yang terdengar hampir sama seperti mobil A dan Mobil B yang terkesan seperti Copas saja.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


3. Kembalikkan Toyota

Seperti yang kita tahu hingga saat ini, Toyota masih enggan untuk membawa mobil – mobil terbaik mereka yang berimbas akan hilangnya Eksistensi mobil Toyota pada game – game balap yang terkenal seperti pada Game Need For Speed Heat dan Forza Horizon 4, namun kini dengan berhasilnya Forza Horizon untuk menggaet toyota untuk kembali pada gamenya, bisa jadi pada Forza Selanjutnya Forza akan kembali dengan hadirnya Toyota di tanah kelahirannya sendiri yaitu di Jepang, apabila Map Forza Horizon terbaru di jepang.


4. Perbanyak Part Aftermarket

Yak, ini juga merupakan salah satu poin yang bisa jadi perbincangan hangat karena, pada Forza Horizon 4 part Aftermarket seperti modifikasi pada bagian Body mobil terkesan lebih sedikit apabila kita bandingkan dengan Need For Speed Heat, seperti modifikasi pada bagian – bagian bumper depan, side skirt, dan Bumper Belakang tidak seperti Need For Speed Heat yang mana para pengguna diberikan opsi modifikasi yang sangat banyak, seperti mulai dari bumper depan, masuk ke bagian Splitter, lalu ke canard dan lain – lain. Disini pun para fans berharap untuk memperbanyak Body kit dan body part lainnya.


5. Implementasi Ray Tracing

Ray Tracing kali ini sudah bukan menjadi rahasia ataupun suatu fitur yang sangat ekslusif (bagi pengguna Console, untuk pengguna Pc mungkin ada beberapa yang masih terhambat, dikarenakan harga GPU RTX bisa dibilang masih sulit untuk digapai atau belum mencapai harga “Sweet Spot”.) Bisa dibayangkan betapa cantiknya pantulan cahaya pada cat mobil yang cerah, dan juga pantulan cahaya matahari pada sore hari atau bulan pada malam hari yang membuat jalanan lebih terasa “Malam” nya, belum lagi dengan adanya spot – spot foto yang sangat cantik di beberapa tempat, yang membuat photo tersebut seolah hampir mirip dengan aslinya.


6. Berikan Kontrol Penuh Pada Mobil

Ingatkah Kalian pada game balap Test Drive Unlimited ? yang mana pada game tersebut kalian diberikan akses penuh terhadap mobilnya, seperti menyalakan lampu Hazard atau Lampu Sein, lalu membuka dan menutup Kap mobil kalian, terus Mematikan mesin mobil dan menyalakannya kembali, lalu kita bisa kustomisasi mobil kita sesuai keinginan kita sendiri seperti Mengganti Knalpot mobil kita, lalu menambahkan Air Suspension agar terlihat sangat cantik dan unik apabila kita menggunakan Photo mode pada Forza.


Itulah Beberapa Hal Yang Fans Harapkan Bila Forza Horizon Terbaru Muncul Ke Permukaan, nah bagaimana menurut kalian apakah ada lagi yang perlu ditambahkan atau kalian sangat setuju dengan hal hal diatas ? silahkan tulis pada kolom komentar yaa.

Exit mobile version