[Opini] Re-roll Gacha King Of Fighter All Star Hanyalah Sekedar Nafsu Tanpa Tujuan!

Screenshot 20191031 075603

Netmarble memang sangat mahir mendatangkan game lisensi-lisensi sangar, setelah kami yakin sangat sukses dan meraup banyak pundi-pundi harta dari Marvel Future Fight, akhirnya Netmarble merilis King Of Fighter All Star versi Global, yang awalnya hanya ada di beberapa wilayah saja, Jepang dan Korea saja misalnya.

Dalam Game gacha satu ini, banyak kemungkinan-kemungkinan manis dalam setiap roll gacha, begitupun pahit, tak jarang banyak pemain yang kami tilik-tilik dari Grup Fesbuk King Of Fighter saling garam-menggarami satu sama lain. Bagaimana dengan kamu yang berpengalaman pahit dengan gacha namun masih semangat ingin bermain game satu ini? karena memang sudah suka dengan King Of Fighter semenjak jaman hancurnya harapan Sega bersama Saturn mereka hingga berujung dihentikan produksinya karena bangkrut dan perilisan PlayStation generasi pertama pada tahun 1994, KoF memang sangat tenar masa itu, masih imbang dengan Street Fighter dan Tekken, tidak redup seperti sekarang.

Ressurection Mission?

Dalam misi menghidupkan kembali nama Franchise terkenal dari SNK ini memang menjadi PR besar bagi SNK sendiri, setelah sangat sering terlihat berada pada game-game lain, dari Tekken hingga Mobile Legends nampaknya SNK memang sangat laris menarik hati para pengeduk dompet gamer, karena dinilai memiliki daya jual. Setidaknya dibalik keredupan King of Fighter pada game aslinya diatas tahun 2000an, game ini tetap berusaha dan memiliki taji sendiri untuk tetap dikenal dan dikenang, termasuk langkah Netmarble dengan berani merilis King of Fighter All Star.

Semangat atau sekedar nafsu?

Game satu ini memang sangat lengkap dalam penyajian hero-hero KOF itu sendiri, setidaknya untuk rilisan awal versi Global, Netmarble mengantongi lisensi KOF 94 hingga 98 dan ditambah dengan versi All Star itu sendiri, namun jangan salah, untuk versi Jepang dan Korea game ini sudah melangkah jauh loh, KOF All Star setidaknya sudah resmi kolaborasi dengan Tekken, Samurai Showdown dan bahkan Anime slengekan Gintama.

KOF All Star x Tekken
KOF X Gintama
KOF X Mobile Legends

Saking semangatnya dan dicampuri nafsu, banyak player yang marah-marah dan menggebu-gebu saat melihat banner rilisan awal ini, seperti Orochi Iori dan Orochi Leona, yang tentunya memiliki rate sangat rendah dalam gacha, belum lagi masih ada nama seperti K dan Kula, biarpun tidak terlepas dari nama Kyo itu sendiri sebagai protagonis utama yang masih dipaksakan laku, padahal kurang.

KOF X Samurai Showdown

Banyak kasus jual beli akun baru yang berisi hero-hero diatas, dan bahkan satu hal yang kami bilang salah satu hal terniat adalah, membuat banyak akun hanya untuk Re-roll gacha demi mendapatkan Iori dan Leona versi Orochi saja, sebenarnya tidak masalah, tapi mengapa harus dibalut amarah hingga muncul kata-kata ‘Pensiun’ padahal ini game juga baru hitungan hari berjalan. belum apa-apa sudah mau pensiun? gara-gara gak dapat Orochi Iori Leona? lemah sekali anda hehehehehehe

Sedih boleh saja, tapi perjalanan masih panjang kok bosqu.

Kenapa tidak nikmati gamenya saja?

Jadi begini, daripada kamu harus menghabiskan waktu re-roll gacha dan membuat akun baru secara terus menerus, mengapa tidak menikmati gamenya saja, alon-alon asal kelakon. Tinggal ikuti Event kalian tidak akan tersesat kok dalam game satu ini, minimal kalian memiliki hero Level tinggi dan CP yang tinggi karena rajin mengikuti panduan awal game satu ini. Ingat, modal utama disini bukanlah hero Ultra Rare hasil event banner dan sekedar hero favoritmu, tapi adalah hero yang kuat menjalani segala macam Quest, dari Story hingga Event.

Ikuti Growth Mission

Dengan mengikuti event ini saja kamu dapat mendapatkan hero Ultra Rare secara gratis-tis tis bersama dengan Soulnya, yang dimana tandanya heromu dapat kamu Up level maksimalnya, contohnya seperti Kyo kami diatas, bisa menembus level 80 hanya dengan modal ikut Growth Mission.

Ikuti Daily Mission

Daily mission juga tidak kalah penting, kamu dapat farming disini, dari Ruby hingga tetek bengek lain yang dibutuhkan untuk kelangsungan upgrade heromu, agar heromu dapat makan setiap harinya, agar gemuk dapat menjalankan segala misi yang ada, yang berujung CP tinggi.

Ikuti Welcome Festival

Dalam welcome festival juga kamu akan diberikan segala macam hadiah, termasuk Card hero yang berfungsi untuk mengaktifkan Ultimate dari hero terkait, Kyo misalnya, kalau kamu memilki kartu seperti gambar dibawah, maka kamu akan membuka slot Skill Ultimate yang diatas Ultimate biasa.

Yang penting kamu dapat menjalani misi dengan mudah

Apa faedahnya kalau kamu cuma kepingin hero-hero yang langka tapi tidak dapat melanjutkan perjalanan didalam suatu game, di game ini semakin jauh maka akan semakin sulit pula misi yang ada, bayangkan jika kamu hanya fokus mengejar hero langka namun kamu tidak dapat mendapatkan Soul Fragmentnya, dan berujung heromu susah naik level, CP kurang dan gagal terus dalam misi. kalau sudah begini mau gimana? mau pensiun juga?

Dapatkan card hero jika sudah memiliki hero yang dibutuhkan

Alangkah baiknya jika sudah dapat hero yang didapatkan, BERHENTILAH mengejar nafsu dengan mengejar gacha dalam banner saja, terutama jika kamu pemain gratisan, karena kami yakin yang membaca hal seperti ini hanya pemain gratisan yang banyak mengeluh dan pemain gratisan yang ingin benar-benar menambah pengetahuan game ini. Mulailah gacha card, dan fokuskan kepada karakter yang diinginkan. Caranya bagaimana? gacha lah sesuai banner nya saja, jangan pindah-pindah tempat banner. misalkan kamu menaikan hero Starving Wolf (Mai, Terry dan Merry) yasudah itu saja sampai dapat, jangan berpindah-pindah banner ya brott. Rugi dupe malah zonk, kecuali sultan mah bebas.

Karena card itu sangat penting dalam efek dan menaikan CP kamu, kartu Set dan Option adalah kunci hero kamu menjadi GG, jadi card itu tidaklah kalah penting.


Kesimpulan

Kami juga pemain gratisan kok, kami juga tidak punya Orochi Iori dan Leona, namun kami tetap tidak kalah sangar jika beradu mision dan pvp lewat League match atau Arena. Jadi jangan menyerah dan buang waktu hanya untuk mengejar Banner saja, fokuslah up heromu dan jangan lupa nikmat game nya, buat apa bermain tapi tidak dinikmati. ya gak?


Sekian, Semoga menginspirasi!

Sampai jumpa lagi di Tulisan-tulisan lain dari saya, dan jangan lupa untuk baca Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Exit mobile version