Oppo F11 Pro — Smartphone yang Cocok untuk Kamu Gamer Cewek


Follow Us

Kebutuhan perangkat yang lebih mumpuni untuk bermain video game tentunya terus meningkat dari waktu ke waktu. Tidak hanya PC ataupun konsol, segmentasi mobile gaming pun mulai bermunculan game-game berkualitas yang membutuhkan performa smartphone yang lebih memadai, terutama jika ingin merasakan pengalaman bermain yang lebih maksimal lagi.

Nulis artikel dibayar

Berbagai brand smartphone kemudian mulai berlomba-lomba untuk menghadirkan perangkat smartphone khusus untuk bermain video game. Namun predikat smartphone gaming tersebut cenderung membuat harga yang dipasarkan sangatlah mahal, beberapa diantaranya bahkan melebihi harga merakit PC ataupun konsol yang notabene memang memiliki fungsi utama untuk bermain video game.

Gambar via Android Authority

Mengingat smartphone sejatinya adalah perangkat multifungsi, tentunya banyak orang lebih memilih smartphone dengan harga yang lebih murah, terutama selama smartphone tersebut lancar digunakan untuk gaming ataupun bermain media sosial.

Dan baru-baru ini, nampaknya Oppo kembali menjawab tantangan tersebut dengan meluncurkan smartphone terbarunya bernama Oppo F11 Pro. Penulis sendiri diberikan kesempatan untuk merasakan sedikit produk smartphone terbaru dari Oppo tersebut saat peluncurannya pada tanggal 13 Maret lalu. Dan kini penulis juga akan sedikit membahas beberapa keunggulan yang ditawarkan dari Oppo F11 Pro.


Kedepankan Aspek Fotografi

Smartphone terbaru dari Oppo ini dibranding dengan kemampuannya dalam mengambil foto-foto yang tetap ciamik bahkan dalam kondisi minim cahaya atau pada malam hari. Sehingga kamu bisa mengekspektasikan spesifikasi kamera yang dihadirkan dalam Oppo F11 Pro tentunya lebih maju dari serial Oppo F sebelumnya.

BACA JUGA  IBM Siap Perkenalkan "Jam Tablet" Sebagai Gebrakan Baru

Oppo F11 Pro memiliki spesifikasi kamera depan 16MP dan kamera belakang mencapai 48+5MP, kemudian bukaan diafragma hingga F/1.79, serta  1/2.25 Image Sensor. Kemudian Oppo F11 Pro juga menghadirkan fitur Multi-Frame Noise Reduction, Face Protection, dan A.I. Scene Recognition, dimana pada dasarnya fitur-fitur ini akan mengambil beberapa sekaligus dan mencoba mengolahnya menjadi satu gambar yang ciamik.

Dan seperti serial-serial Oppo F sebelumnya, Oppo F11 Pro juga tetap memegang jargon Selfie Expert, dan smartphone satu ini tentunya menjadi perangkat kamera yang memadai untuk kamu yang ingin mulai menjelajahi dunia fotografi. Cocok untuk anak muda ataupun kids zaman now yang ingin eksis dalam menghadirkan foto-foto keren di media sosial.


Desain dan Spesifikasi Smartphone Zaman Now

Oppo F11 Pro hadir dengan layar sebesar 6,53 inch Full HD+ dan sudah terlindungi dengan kualitas kaca Gorilla Glass 5. Dan Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar diatas, rasio screen-to-body pada smartphone ini mencapai 90,9%, sehingga secara tidak langsung smartphone ini menghadirkan layar yang lebih luas.

Rasio luas tersebut otomatis menghilangkan kamera depan yang biasanya terpampang diatas layar smartphone. Namun seperti Oppo Find X, Oppo F11 Pro juga menghadirkan kamera pop-up atau kamera nongol saat memasuki mode kamera depan.

Untuk spesifikasi perangkatnya sendiri, Oppo F11 Pro memiliki RAM 6 GB yang diperlengkapi dengan prosesor Octa-core Mediatek Helio P70 (12nm), berpadukan GPU Mali-G72 MP3. Dan untuk konektivitasnya sendiri, tersedia dukungan Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 4.2, GPS/GLONASS dan Micro USB Port. Tidak ketinggalan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh dengan teknologi flash charge VOOC 3.0.

BACA JUGA  AS Berikan "Lisensi Dagang Khusus" Agar Perusahaan Dapat Bermitra Dengan Huawei

Untuk spesifikasi yang lebih lengkap dan lebih detail, kamu bisa kunjungi GSMArena.


Tetap Hadirkan Pengalaman Gaming yang Berkualitas
Arena of Valor

Melalui sekilas spesifikasi diatas, Oppo F11 Pro tentunya sudah cukup memadai untuk memainkan game-game mobile yang saat ini sedang populer. Dan didukung dengan teknologi Hyper Boost, setidaknya ada 11 game populer yang sudah teroptimisasi untuk dimainkan dalam Oppo F11 Pro, dimana dua diantaranya adalah Arena of Valor dan PUBG Mobile.

Oppo F11 Pro juga menghadirkan aplikasi Game Space untuk mengatur setting dan optimisasi permainan, agar kamu bisa mendapatkan performa terbaik saat bermain game. Kemudian ada juga Game Assistant, dimana fitur ini dapat mematikan notifikasi dari pesan ataupun panggilan telepon tanpa harus keluar dari dalam permainan.

Teknologi baterai VOOC 3.0 yang telah penulis singgung sebelumnya juga membuat Oppo F11 Pro tetap tidak terlalu panas walau kamu bermain sambil mengisi ulang baterai. Walau demikian, penulis sendiri secara pribadi menyarankan agar tidak bermain sambil melakukan charging agar smartphone tetap awet lebih lama, dan Oppo F11 Pro sendiri sudah sematkan teknologi fast charging.


Kesimpulan

Seperti yang telah penulis jelaskan di awal, Oppo F11 Pro yang kedepankan kemampuan kamera secara tidak langsung membuat smartphone satu ini sangat dibranding untuk anak-anak muda yang ingin eksis dalam menghadirkan foto-foto ciamik di media sosial.

BACA JUGA  Bocoran Sony Xperia 20 Muncul di Internet Yang Datang Dengan Spesifikasi "Lumayan"

Namun disaat bersamaan, kemampuan Oppo F11 Pro yang tetap dapat menghadirkan pengalaman bermain yang oke, secara tidak langsung membuat smartphone ini cocok digunakan oleh gamer-gemer cewek. Karena selain tetap dapat bermain AoV ataupun PUBG Mobile dengan maksimal, kamu juga bisa tetap eksis dan membuat laman media sosialmu tetap indah dengan foto-foto keren menggunakan kamera Oppo F11 Pro.

Oppo F11 Pro dibanderol sebesar Rp 4.990.000,00 dan smartphone ini sudah bisa kamu pre-order melalui berbagai toko online favoritmu. Dan untuk kamu sobat kere hore, tersedia juga Oppo F11 dengan harga yang lebih murah yaitu sebesar Rp 3.990.000,00, dimana yang membedakan hanyalah minus kamera pop-up (kamera depan kembali ke atas layar) serta RAM yang hanya 4 GB. 

Nah, apakah kamu tertarik untuk membeli Oppo F11 Pro atau justru ada pilihan smartphone lainnya yang nggak kalah oke? Kuy! Langsung aja share pendapatmu di kolom komentar!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Teknologi atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item