Oppo Luncurkan Ponsel eSIM Pertama Yang Mendukung 5G SA di Dunia

Oppo Thales

Baru-baru ini, Oppo secara resmi meluncurkan smartphone eSIM pertama di dunia yang mendukung 5G SA. Sebenarnya ini bukan smartphone baru. Ini adalah Oppo Find X3 Pro yang sudah diperbaharui dan mendukung fungsi eSIM saat diluncurkan.

Namun, perusahaan bekerja sama dengan Thales untuk memastikan perangkat ini menjadi yang pertama mendukung jaringan 5G SA di eSIM.

eSIM adalah SIM tertanam yang tidak perlu dimasukkan ke dalam smartphone seperti kartu SIM tradisional. Arsitektur SA (Standalone Network) adalah salah satu arsitektur utama dari jaringan 5G masa depan. Jaringan ini dapat mencapai latensi yang lebih rendah dan fleksibilitas yang lebih tinggi.

Xia Yang, Senior Director Oppo Carrier Products, mengatakan: “Melalui kerjasama teknis dengan Thales kali ini, kami telah bersama-sama membangun Find X3 Pro menjadi produk terminal pertama di dunia yang memperkenalkan fungsi 5G SA eSIM”.

Thales adalah penyedia eSIM berbasis perangkat keras dan manajemen koneksi eSIM. Jam tangan pintar pertama Oppo dengan fungsi jaringan seluler bawaan, seri OPPO Watch, menggunakan solusi eSIM yang disediakan oleh Thales.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version