Oppo Luncurkan Smartwatch Watch Free di China, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya

Oppo Watch Free Launched In China

Oppo resmi meluncurkan smartwatch terbarunya, Oppo Watch Free di China, dengan banderol harga yang terjangkau.

Perangkat ini diluncurkan bersama dengan smartphone Oppo K9 Pro 5G yang juga ditunggu-tunggu oleh para fans di negara itu.

Oppo Watch Free hadir dengan fitur yang dapat menampilkan layar sebening kristal, fitur-fitur seperti pada jam tangan pintar lain serta tampilan luar yang sangat menarik.

Perangkat ini hadir dengan menggunakan layar AMOLED 1,64 inci, layar tersebut telah menggunakan kaca 2.5D yang melengkung. Selain itu, ia mampu memantau oksigen darah pemakainya, dan detak jantung.

Oppo Wtach Free juga memiliki kemampuan untuk memberikan laporan tidur yang akurat dan bahkan merekam dengkuran pemakainya saat mereka tidur.

Selain itu, kemungkinan akan mendukung pembayaran berbasis NFC. Perlu disebutkan di sini bahwa hanya ada beberapa smartwatch yang mendukung pembayara itu. Namun, ini sepenuhnya akan bergantung pada ketersediaan opsi pembayaran berbasis NFC di tempat-tempat seperti supermarket di tanah air.

Untuk konektivitas, Watch Free mendukung Bluetooth 5.0. Selain pemantauan tidur, oksigen darah, dan detak jantung, Oppo mengklaim bahwa perangkat wearable ini akan memberikan daya tahan baterai selama 14 hari.

Jam itu akan ditenagai oleh baterai 230mAh yang menawarkan dukungan pengisian cepat, menurut laporan MySmartPrice. Dengan pengisian daya hanya lima menit, baterai Oppo Watch Free mampu bertahan seharian penuh.

Selain itu, ia menawarkan sensor cahaya sekitar, sensor gerak enam sumbu, dan lebih dari 100 mode olahraga. Enam dari mode olahraga ini mendukung pelacakan otomatis.

Diantaranya adalah mesin dayung, mesin elips, bersepeda di luar ruangan, berjalan, berenang, dan berlari. Ini akan kompatibel dengan perangkat yang menjalankan iOS 10.0, dan Android 6.0 keatas.

Seolah itu tidak cukup, Watch Free telah dilengkapi dengan rating 5ATM. Dengan kata lain, dapat menahan tekanan hingga kedalaman 30 meter. Watch Free juga dilengkapi dengan chip GPS di dalamnya.

Di China, Oppo membanderol Watch Free dengan harga CNY 549 di Cina atau sekitar Rp 1.211.819. Versi NFC dijual seharga CNY 599 (sekitar Rp 1.322. 269).

Saat ini, belum ada informasi apakah Watch Free juga akan hadir di Indonesia. Namun, mungkin Oppo juga akan menghadirkan perangkat tersebut, mengingat Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar mereka di Asia tenggara.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version