Oppo Pamerkan Teknologi Fast Charging Terbarunya

Oppo

Hari secara resmi mengumumkan teknologi pengisian daya baru miliknya. Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan baterai selama pengisian cepat.

Oppo mengklaim bahwa dengan teknologi ini akan membuat baterai hanya akan kehilangan 20% dari kapasitasnya setelah 1500 siklus, yang melebihi persyaratan sebesar 300%.

Dimulai dengan sel ganda string internal, yaitu pengelompokan dua sel dalam satu selungkup baterai. Lapisan polimer memungkinkan kedua sel bekerja secara independen satu sama lain.

Chip pendeteksi keamanan baterai juga hadir untuk mencari penurunan tegangan yang tidak normal dan memperingatkan pengguna jika pengguna perlu memeriksa atau mengganti baterai.

Pengisian cerdas ini berjanji untuk mengatur arus pengisian terbaik secara dinamis untuk berbagai jenis kapasitas baterai dan adaptor pengisian daya.

Berbicara tentang panas, Oppo mengatakan berhasil mengurangi panas. Selain itu, untuk pertama kalinya Oppo akan menerapkan galium nitrida ke sirkuit ponselnya (kemungkinan juga pengisi daya).

GaN menawarkan ketahanan tegangan yang lebih baik daripada silikon, membuat pengisi daya lebih kecil, dan lebih efisien dalam mentransfer arus, yang berarti kehilangan lebih sedikit energi untuk panas.

Terakhir, Oppo mengklaim bahwa menggunakan teknologi ini, pengisian daya 65W sekarang 20% ??lebih cepat, mengelola untuk mengisi ulang baterai 4.500mAh dalam 30 menit.

Namun, Oppo belum memberikan informasi terkait perangkat dimasa mendatang yang hadir dengan teknologi ini.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version