Oppo Perlihatkan Smartphone “Lipat” Miliknya

D0ObSm0UYAEX6Lq

Perkembangan teknologi khususnya di lini smartphone tidak main-main. Setelah tahun 2018 yang lalu tren smartphone dengan teknologi layar yang mempunyai notch atau yang biasa kita kenal dengan “poni” menginjak tahun 2019 ini tren mulai berganti dimana brand-brand smartphone ternama mulai mengadaptasi teknologi layar lipat.

Samsung memperkanalkan lini smartphone layar lipatnya dengan Samsung Galaxy Fold sementara pabrikan asal negri tirai bambu, Huawei dengan Huawei Mate X. Di sisi lain pabrikan asal Tiongkok lainnya, yaitu Oppo juga tak mau kalah untuk turut serta menghadirkan smartphone layar lipatnya. Merk yang cukup populer di Indonesia ini hadir dengan smartphone lipatnya yang masih belum diketahui namanya.

Sang VP dari Oppo, yaitu Brian Shen membagikkan seperti apa ponsel lipat pabrikannya tersebut. Mengusung teknologi layar dengan panel OLED, smartphone ini hanya terdiri dari satu panel layar saja. Saat dibentangkan sama seperti ponsel lainnya, namun saat dilipat ponsel ini terlihat unik karena ada bagian di sisi ponsel yang menjadi tempat khusus untuk kamera, tulisan Oppo dan beberapa komponen penting lainnya. Hingga saat ini harga dari smartphone lipat milik Oppo ini masih belum diketahui.

Cukup menarik tampaknya mengikuti perkembangan teknologi ponsel yang saat ini menjadi pasar yang sangat diminati oleh semua kalangan. Jika dicermati lebih dalam, teknologi layar lipat ini seperti memadukan antara tablet dan juga smartphone. Dimana saat layar dilipat kalian bisa menikmati perangkat tersebut sebagai smartphone dengan layar yang lebih kecil, sementara saat dibentangkan kalian dapat menikmati perangkat tersebut sebagai tablet.

Exit mobile version