Oppo Reno Ace: Hadirkan Kemampuan Charging Kilat 4000 mAh Hanya 30 Menit

in ,

Tahun ini nampaknya akan menjadi perlombaan bagi para pabrikan Smartphone, bukan panjat pinang, tetapi lebih ke balapan pengisian batrai. Xiaomi dan Vivo mungkin sudah terlebih dulu memperkenalkan kinerja baru yang mencengangkan untuk urusan Charging kilat, namun ternyata Oppo juga tidak ingin ketinggalan. Xiaomi dengan kemampuan mengisi baterai telepon dengan 4.000 mAh dalam 17 menit, sedangkan Vivo akan memakan waktu 13 menit. Tentunya keduanya hanya sekedat konsep saat ini.

Secara mengejutkan, Oppo baru saja merilis ponsel baru bernama Reno Ace yang memiliki kemampuan mengisi baterai dalam 30 menit saja. Telepon ini dilengkapi dengan pengisi daya 65W, sejauh ini teknologi yang dihadirkan Oppo adalah yang tertinggi untuk ponsel yang dirilis secara komersial.

Perusahaan menggunakan SuperVOOC 2.0 pengisian cepat dengan teknologi Gallium Nitride (GaN) untuk mengisi kapasitas batrai 4.000 mAh.

Terlepas dari teknologi pengisian yang mewah ini, ponsel ini memiliki layar FHD + AMOLED 6,5 inci dengan kecepatan refresh 90Hz. Didukung oleh Qualcomm Snapdragon 855+.

Berikut adalah spesifikasi Oppo Reno Ace:

Spesifikasi
Layar: FHD 6,5 inci + AMOLED dengan kecepatan refresh 90 Hz (menggulir melalui web dan aplikasi lebih cepat)
Prosesor: Qualcomm Snapdragon 855+
Memori: 12GB
Kamera belakang: sensor primer 48 – megapiksel + sensor ultra-lebar 8 megapiksel + sensor telefoto 13 megapiksel (5x optical zoom)
Kamera depan: 16-megapiksel
Baterai: 4,700mAh
Pengisian daya: SuperVOOC 2.0 dengan GaN yang mendukung pengisian daya 65W. Mengisi daya ponsel Anda dalam 30 menit
Perangkat lunak: Android 10 dengan ColorOS6.1
Penyimpanan internal: 256GB UFS 3.0 teknologi ini memiliki kecepatan baca data 2x lebih cepat dari versi 2.0 atau sebelumnya.


Sumber: TheNextWeb


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah