Oppo Riliz K7x, Ponsel 5G Kelas Menengah Dengan Harga Rp 3 Jutaan

in ,
Gsmarena 005

Oppo pabrikan ponsel asal negeri China resmi merilis sebuah ponsel 5G terbaru mereka, yiatu Oppo K7x. Ponsel ini merupakan sebuah ponsel android 5G kelas menengah dari Oppo yang diluncurkan di pasar china.

Sebagai sebuah ponsel kelas menengah, Oppo menyematkan chipset Mediatek Dimensity 720G yang dibangun diatas fabrikasi 7 nanometer FinFet. Dengan menggunakan chipset itu, Oppo K7x akan memiliki performa serta efisiensi yang handal.

Layarnya sendiri menggunakan panel LCD IPS capasitive touchscreen dengan framerate 90Hz. Untuk ukuran layar, Oppo K7x memiliki dimensi 6,5 inci dan resolusi FHD+ dengan aspek rasio 20:9.

Pada sisi kamera, Oppo K7x memiliki 4 kamera dibagian punggung dengan sensor utama 48 MP(wide) (f/1.7, 25mm) PDAF, kamera ultra wide 8 MP (f/2.2, 119 derajat), depth sensor 2 MP (f/2.4), dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Kamera belakang ponsel ini disebut memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 4K (30fps), 1080p (30,60,120fps), dan gyro-EIS.

Sedangkan, untuk kamera depanya berupa kamera selfie dengan sensor sebesar 16MP berbentuk punch hole pada sisi kiri atas ponsel.

Oppo K7x dipasangkan dengan RAM sebesar 6GB dan memori internal sebesar 128GB berjenis UFS 2.1.

Selain itu, Oppo K7x telah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan fitur dukungan reverse charging dan fast Charging 30 Watt. Dengan teknologi yang disematkan itu, Oppo mengklaim jika ponsel ini dapat diisi dari 0 hingga 100 dalam waktu 65 menit saja.

Sistem Operasi yang digunakan Oppo K7x adalah Android 10 dengan basis antarmuka custom ColorOS 7.2. Oppo K7x tersedia dalam dua varian warna, yaitu Mirror Black dan Shadow Blue.

Di China, Oppo K7x dibanderol dengan harga 1.399 Yuan atau sekitar Rp 3 juta saja. Ponsel ini baru akan mulai dijual pada 11 November 2020.

Namun, belum ada informasi resmi apakah ponsel ini akan dirilis secara global, mengingat tidak semua ponsel Oppo dijual di luar China

 

Source: GSMArena

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]