Orang ini Buat Alat Berdaya Kejut yang Mensimulasikan Gerak Tubuh ke Dalam Game

in , ,
Galvanic Vestibular Stimulation
Galvanic Vestibular Stimulation

Bagi beberapa gamer, motion simulator mungkin bisa dibilang menjadi salah satu alat yang menjadi impiannya terutama bagi para pecinta game simulasi. Alat tersebut mampu menstimuslasikan gerak tubuh yang berperan seperti layaknya kontroler untuk game. Sayangnya, hanya beberapa gamer yang mempunyai “budget” lebih yang mampu membeli alat itu. Karena motion simulator mempunyai harga yang terbilang cukup tinggi, apalagi dengan pembuatannya yang tergolong rumit.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Terlepas dari hal itu, kini seorang YouTuber bernama Mean Gene Hacks telah berhasil membuat sebuah motion simulator versinya sendiri menggunakan metode Galvanic Vestibular Stimulation yang ia buat sendiri.

Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu Galvanic Vestibular Stimulation? Dikutip dari WikipediaGalvanic Vestibular Stimulation adalah sebuah proses pengiriman pesan listrik spesifik ke saraf telinga yang menjaga keseimbangan. Ketika saraf di bagian telinga dirangsang menggunakan arus listrik, secara seketika kalian akan kehilangan kendali bahkan dapat membuat bergerak ke arah tertentu.

Melalui video di atas, Mean Gene Hacks memperlihatkan bagaimana alat buatannya dapat bekerja, dan menguji di suatu adegan tertentu pada game BeamNG Drive. Saking kuatnya pengaturan setting yang ia gunakan, pada awal video juga ia sampai terjatuh dari kursinya.

Screenshot (177)

Perlu diingat, ketika ia sedang membuat alat tersebut, Mean Gene Hacks juga memperingatkan kepada para penontonnya untuk tidak meniru atau mencoba hal yang sama. Karena dikhawatirkan terjadi hal yang berpotensi buruk bagi tubuh kita sendiri, terutama bagi seseorang yang sepenuhnya memahami tentang sains dan resiko pada kegiatan di atas.

Selain Mean Gene Hacks, penggunaan Galvanic Vestibular Stimulation juga kini kabarnya tengah dipelajari secara serius oleh para peneliti untuk mengurangi mabuk perjalanan di suatu simulator penerbangan.


Baca lebih lanjut tentang game BeamNG Drive dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. 

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.

Leave a Reply

Your email address will not be published.