Orang Ini Habiskan Waktu Satu Bulan untuk Menggambar Logo di Galaksi Elite Dangerous

Elite screen2 LOGO
Waktu yang tak sedikit untuk menggambar sebuah logo.

Jika kamu sudah terlalu biasa membuat logo di software semacam Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, atau Corel DRAW, maka tunggu sampai kamu tau apa yang dilakukan player bernama Malibu ini di game eksplorasi luar angkasa, Elite Dangerous.

Dilansir Kotaku, Malibu yang sudah habiskan waktu 2,000 jam di gamenya menggambar logo utama Elite Dangerous di hamparan luar angkasa yang sangat luas seukuran dunia nyata. Saking luasnya, ia membutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk bisa menyelesaikannya. Dengan bantuan software excel, photo editing gratis bernama GIMP, dan “sedikit hitungan matematika”, Malibu lakukan sebanyak 6,500 jump (istilah warp di luar angkasa, red) untuk menggambar logo gamenya seluas 375,000 tahun cahaya atau jika dikonversikan ke kilometer maka akan jadi sekitar 3.5 kuadriliun kilometer (kuadriliun nolnya 15, red).


Ide menggambar logo tersebut muncul, karena ia telah mengunjungi hampir semua tempat keren di galaksi gamenya dan keinginan untuk melakukan hal baru yang belum pernah dilakukan orang lain. Malibu katakan bahwa ia melakukan hal tersebut hanya untuk bersenang-senang saja. “Ini caraku menikmati gamenya, dan aku akan terus melakukannya selama aku masih mampu melakukannya” ungkapnya.


Bagi kamu yang belum tahu, Elite Dangerous adalah game MMO yang mungkinkanmu untuk mengeksplorasi luar angkasa dengan pesawatmu. Kamu bisa menjalankan quest, transaksi dengan player lain, memburu perompak luar angkasa, bergabung dengan pertempuran yang epic, hingga mengunjungi black hole yang misterius. Simplenya, game yang dirilis bulan April 2015 ini kurang lebih “mirip” dengan konsep yang ditawarkan oleh game ambisius Star Citizen namun tanpa cerita dan eksplorasi markas, planet, maupun kota dalam bentuk manusia. Kamu yang penasaran bisa membeli gamenya di laman Steam berikut. Game ini juga tersedia untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Exit mobile version