Orang Ini Mainkan Overwatch Menggunakan Fidget Spinner

in ,
Fidget spinner controller ftw!

Memainkan game menggunakan joystick maupun keyboard dan mouse sudah terlalu biasa, bagaimana jika memainkannya menggunakan fidget spinner? Apalagi jika game yang dimainkan adalah game shooter, yang terkenal miliki permainan yang sangat cepat. Tak terbayangkan bukan, bagaimana kamu harus memutar benda fenomenal yang pernah jadi meme internet tersebut hanya untuk menembak musuhmu? Namun hal ini bukan masalah bagi Rudeism. Ia justru melakukannya dengan cukup baik.

Rudeism is back! Setelah sebelumnya ia pernah menggunakan pisang, panah-panahan, hingga cangkir teh untuk memainkan Overwatch, kini ia kembali memainkan IP terbaru Blizzard tersebut dengan menggunakan benda aneh lainnya. Kali ini ia memilih fidget spinner sebagai controllernya.



Bisa kamu lihat sendiri pada video livestreamnya di atas, ia bisa mengeluarkan D.Va dari robotnya dan mengalahkan Genji yang mencoba menyerangnya. Semua ia lakukan hanya dengan memutar fidget spinner yang telah dimodifikasi. Kamu bisa menonton full streamnya di sini.

Streamer asal Selandia Baru ini menjelaskan melalui sebuah thread di Reddit (via PCGamer) tentang cara kerja controllernya tersebut. Ia mengatakan bahwa, tiap fidget spinner diletakkan di atas encoder yang akan mengubah setiap putaran menjadi sebuah sinyal yang tersambung ke sebuah sirkuit yang ada di bawahnya. Encoder tersebut mampu mendeteksi ke arah mana putarannya atau apakah ia ditekan atau tidak. Memang terdengar cukup rumit, namun Rudeism mampu menggunakan semua kemampuan Genji baik untuk melompat atau meminta heal dengan controller ajaib tersebut.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]