Orang Ini Memainkan Konsol dan PC Menggunakan Output Layar TV Jadul

Image 1
Main game dengan monitor 4K ? udah mainstream brott…

Baru-baru ini ada salah satu channel YouTube yang memperlihatkan bagaimana dia memainkan konsol jaman now seperti PS 4 Pro, Xbox One X, hingga Nintendo Switch bahkan PC Alienware juga dia mainkan menggunakan output layar sebuah tv CRT tahun 70-an yang bernama JVC Videosphere.

Channel yang bernama My Mate VINCE memang membuat video-video yang berkaitan dengan konsol, mulai dari tips dan trik memaksimalkan penggunaan konsol. Untuk merayakan jumlah subscribers yang telah menembus 100 ribu lebih, akhirnya dia memutuskan untuk membuat video yang menampilkan konsol kekinian atau bahkan PC dapat berjalan dengan output layar sebuah tv berbentuk seperti helm itu.

Untuk melakukan hal tersebut, pemilik channel My Mate VINCE memerlukan beragam peralatan seperti HDMI switcher hingga sebuah converter yang mengubah sinyal tersebut dapat dibaca oleh tv jadul itu, karena tv pada saat itu masih belum memiliki input untuk kabel RF sehingga dari HDMI switcher dikonversi menjadi sinyal agar bisa ditangkap oleh layar tv tersebut.

Lalu bagaimana hasilnya ? luar biasa. TV jadul tersebut ternyata bisa menampilkan visual yang ada di konsol dan PC tersebut mulai dari memainkan Mario Kart 8 Deluxe dari Nintendo Switch, Forza Horizon 7 dari Xbox One X, Horizon Zero Dawn dari PS 4 Pro hingga memainkan Cuphead dari PC Alianware. Detail yang dihasilkan sama persis namun warna yang terlihat seperti kebiru-biruan mungkin karena teknologi tv pada masa itu masih belum menampilkan warna dengan baik. Penasaran seperti apa simak video-nya di bawah ini.

video source : My Mate VINCE

Gimana brott ? kalian ingin mencobanya ? pria ini tampaknya memiliki pengetahuan dan peralatan yang lengkap untuk melakukan hal anti mainstream-nya disaat “gamer jaman now” ingin memainkan game dengan layar 4K.

Exit mobile version