Orang Ini Memasak Kare Katsu Menggunakan CPU AMD

in , ,
Karena memasak menggunakan kompor sudah terlalu biasa.

Memasak memang keahlian yang wajib dimiliki semua orang untuk bertahan hidup. Meskipun pada akhirnya kamu hanya bisa memasak mie, air, nasi goreng, atau telur dadar misalnya. Umumnya, kegiatan untuk memenuhi isi perutmu tersebut membutuhkan tungku atau kompor untuk melakukannya. Namun, seorang YouTuber Jepang berikut miliki cara lain untuk melakukannya.

Sekilas, tidak ada yang aneh dari channel bernama “Taremimi” atau jika diterjemahkan menjadi “telinga panjang”. Ia mencoba untuk memasak Kare Katsu pada umumnya. Namun, seperti orang Jepang pada umumnya yang miliki ide gila yang tiada habisnya. Alih-alih menggunakan kompor, ia menggunakan cara yang tak lazim. Yakni menggunakan CPU AMD.

Sebelum kamu marah karena harga CPU-nya lebih mahal dari harga sebuah kompor kecil dan hanya digunakan untuk memasak. Kamu wajib tenang, karena CPU yang ia gunakan adalah seri lawas, yakni Phenom II.

Seperti video masak pada umumnya, ia mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Pertama ia memotong daging wagyu (sapi Jepang yang terkenal dengan kelembutan dagingnya) yang dijual setengah harga (umumnya stok terakhir, atau sudah tak begitu segar), wortel, bawang, dan bahan lain. Namun alat yang ia gunakan untuk memotong juga tak lazim. Taremimi menggunakan penutup belakang motherboard untuk memotong bahan-bahan tersebut.


Karena wagyu pada umumnya memiliki tekstur yang lembut, ia tak kesulitan untuk memotongnya. Namun cukup kesulitan setelah dihadapkan dengan wortel mentah.

Setelah mempersiapkan semuanya, ia mulai memanaskan “kompor”-nya, apa lagi kalau bukan motherboard dengan AMD Phenom II. Sebelum panci ditaruh di atas CPU, thermal pasta diaplikasikan terlebih dahulu hingga panci panas. Ia mulai memasak hingga akhirnya kare miliknya rampung.

Proses memasaknya hingga Taremimi harus memotong dan mempercepat video, indikasikan bahwa cara Taremimi tak disarankan untuk ditiru. Ia juga menunjukkan bahwa suhu CPU saat itu adalah 71 derajat celcius. Suhu yang cukup panas, namun cukup normal untuk CPU yang tak dipasang cooler.

Pelajaran yang bisa dipetik dari video tersebut adalah bahwa kamu harus memasak menggunakan kompor dan bukan CPU.


Baca lebih lanjut tentang tech, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]