Orang Ini Mencari Tahu Apakah Denuvo Berpengaruh Pada Performa PC, Berikut Hasilnya

denuvo capcom
Denuvo berpengaruh pada performa?

Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa software anti-bajakan Denuvo memang sangat berpengaruh pada performa PC saat memainkan video game yang diproteksi olehnya. Denuvo dianggap memberatkan performa CPU saat memainkan video game yang membutuhkan banyak memori darinya. Namun, tak sedikit dari mereka yang juga beranggapan bahwa hal itu tak ada hubungannya sama sekali. Menolak untuk hanya berhipotesa saja, orang ini langsung mencari tahu kebenarannya.


Seorang YouTuber bernama Overlord mencoba beberapa game baik AAA maupun indie yang sebelumnya menggunakan Denuvo dan tidak sama sekali. Beberapa game di antaranya adalah: Hitman, Abzu, Sherlock Holmes the Devil’s Daughter, Mass Effect Andromeda, Mad Max, Agents of Mayhem, dan Sniper: Ghost Warrior 3. Overlord mencobanya di i7 2600k dan GTX 1080Ti tanpa overclock sama sekali.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Beberapa game seperti Mad Max, Mass Effect Andromeda, dan Sherlock Holmes the Devil’s Daughter memang memiliki perubahan signifikan setelah Denuvo dilepas, karena ketiga engine yang digunakan game tersebut menggunakan banyak thread dari CPU. Sementara tak ada perubahan yang menonjol setelah dicoba di Agents of Mayhem, Hitman, Abzu, dan Sniper: Ghost Warrior 3.

Meski cukup mengejutkan bagi Agents of Mayhem karena game tersebut sangat menitik-beratkan CPU, namun tidak untuk beberapa game lain seperti Hitman, Abzu, dan Sniper: Ghost Warrior 3. Hal ini disebabkan karena ketiga game tersebut lebih menitik-beratkan GPU dibanding CPU.

Exit mobile version