Terlalu Besar, Orang Ini Modifikasi RTX 4080 Supaya Lebih Mungil

Modifikasi Rtx 4080

Modifikasi RTX 4080 biasanya dilakukan untuk dapat menambah performa, maupun turunkan suhu pada kartu grafis tersebut. Namun orang ini tampaknya memiliki rencana yang berbeda, karena ia justru melakukan hal yang lebih ekstrim, yaitu membuat ukuran kartu grafis tersebut menjadi mungil.

Orang Ini Modifikasi RTX 4080 Supaya Lebih Mungil

RTX 4080 memang memiliki ukuran yang sangat besar

Semenjak diperkenalkannya RTX 3000 Series alias Ampere, kita tentunya mengetahui ukuran dari kartu grafis buatan NVIDIA menjadi semakin bongsor saja. Bahkan, dalam kasus yang ekstrim sampai memaksa mereka yang gunakan case ala kadarnya untuk membeli case yang lebih besar guna mengakomodasi besarnya ukuran kartu grafis tersebut.

Hal tersebut tampaknya memotivasi seorang modder untuk mencoba modifikasi RTX 4080 yang ia miliki supaya menjadi lebih mungil – alih-alih menghabiskan tiga sampai empat slot pada komputer.

TechTaxi adalah nama dari modder yang terdorong untuk mencoba hal ekstrim tersebut. Ia tidak menunjukkan keraguannya untuk bereksperimen dengan kartu grafis yang masih mahal di pasaran sampai ini supaya dapat terlihat lebih ringkas saja.

RTX 4080 yang ukurannya terlalu bongsor

Ia memodifikasi dengan segenap hati. Di mana hal tersebut tampak dari bermacam kombinasi yang ia temukan untuk membuat kartu grafis tersebut semakin kecil.

Memanfaatkan shroud dari RTX 4070 Ghost OC karena bentuknya pas

Setelah sekian lama mencari kombinasi yang ideal, akhirnya ia temukan kombinasi yang pas – kombinasi dari PCB dari Gainward 4080 Phoenix GS dan shroud dari Gainward 4070 Ghost OC.

Modifikasinya Berakhir dengan Kesuksesan

Upaya diet kartu grafis RTX 4080 milik TechTaxi tampak membutuhkan kombinasi bermacam komponen untuk dapat terwujud. Setelah gabungkan dua komponen yang dibutuhkan, tidak lupa ia menjajal kemampuan kartu grafisnya yang kini lebih kecil tersebut, dan membagikan seberapa panas kartu grafis tersebut saat digeber untuk mainkan game.

Tidak ada penurunan performa yang berarti

Berdasarkan tabel di atas, hal ini mengartikan kesuksesan TechTaxi dalam mengecilkan kartu grafis yang ia miliki. Selisih sekian derajat dan tanpa masalah juga bisa diartikan sebenarnya NVIDIA bisa melakukan hal serupa, namun entah mengapa kebanyakan manufaktur lebih menyukai ukurannya yang bongsor.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian tertarik untuk memodifikasi kartu grafis yang kalian miliki?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version