Orang Ini Selesaikan Salah Satu Level Hitman 3 Hanya dalam 8 Detik

in , , , , , ,
Hitman3
I am SPEED!

Menyelesaikan video game dalam waktu singkat adalah sebuah kepuasan pribadi bagi para masing-masing speedrunner. Umumnya mereka menggunakan bug, glitch, hingga menemukan trik tersendiri untuk merampungkan seluruh level atau salah satu level yang bisa memakan waktu sekitar satu hingga dua jam. Semua demi merampungkannya dengan sangat cepat.

Beberapa game seperti Super Mario Bros yang sangat panjang bahkan mampu ditamatkan oleh para speedrunner dalam waktu kurang dari 5 menit.

Namun, bagaimana dengan Hitman? Seperti yang kita ketahui, Hitman memiliki level yang sangat kompleks dengan peluang membunuh target yang beragam tergantung kreativitas setiap player yang memainkannya. Player membutuhkan setidaknya paling cepat 20-40 menit untuk menyelesaikan satu misinya.

Rekor tercepat untuk menamatkan semua misi Hitman saat ini masih dipegang oleh BernardoOne yang mampu menamatkan Hitman (2016) dalam waktu 10 menit. Rekor tersebut diselesaikan dengan 20-40 detik setiap misinya.

Namun, bagaimana jika satu misi saja di iterasi teranyar yang lebih kompleks yakni Hitman 3 bisa rampung dalam 8 detik? Ini yang dilakukan speedrunner berikut.

Seorang YouTuber dengan username Goron mampu menamatkan level pertama Hitman 3 yakni Dubai dalam waktu 8 detik. Tentu saja ia tidak membunuh kedua target dalam kategori Silent Assassin atau tanpa terdeteksi sama sekali. Ini memasukkannya dalam kategori “Any %”.

Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Der Launch Linus, Wreak, dan chiblee dengan waktu 9 detik.

Namun bagi mereka yang melakukan speedrun dengan kategori Silent Assassin, rekor masih dipegang oleh Snap-, GuLe, dan Pigiero dalam waktu 16 detik. Sementara kategori Silent Assassin/Suit Only/Sniper Assassin masih dipegang oleh GuLe dalam waktu 17 detik.

Hitman 3 saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X, Switch (cloud), dan Stadia.


Baca lebih lanjut tentang Hitman 3 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Weird and have passive ability to easily forgotten by people. Multi-platform gamer with PC as his main platform while PlayStation in the second. RPG, MMORPG (any nation), JRPG (JP, EN), FPS, TPS are his main courses. Moving forward, not backward, and evolving without too long dwelling to the past. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).