Orang-orang Penasaran Seperti Apa Rasa dari Cartridge Nintendo Switch, Menyesal Seumur Hidup

in ,

Dengan semakin dekatnya kehadiran Nintendo Switch, mungkin banyak pertanyaan soal console baru nintendo ini. Kenapa cartridge-nya begitu kecil, kenapa kotak gamenya dibuat 5x lebih besar dari cartridge itu sendiri, bagaimana rasa dari cartridge ini? Dari tiga pertanyaan ini setidaknya kita mengetahui satu hal sekarang, jangan coba untuk menaruh cartridge game Nintendo Switch kedalam mulut.

Rumor beredar jika cartridge game Nintendo Switch miliki rasa terburuk yang pernah ada. Karena rumor inilah, orang-orang di Internet yang telah memiliki Nintendo Switch terlebih dahulu mulai mencoba sendiri seperti apa rasanya karena penasaran. Singkat kata, rasanya begitu buruk dan mereka menyesal telah penasaran untuk melakukan demikian.

Beberapa media luar seperti Verge, Kotaku dan Jeff Gerstmann juga telah mencoba sendiri rasa dari cartridge Nintendo Switch ini karena rasa penasaran sekaligus ingin memastikan jika rumor yang beredar memang benar. Hasilnya? Sama seperti apa yang dirasakan ratusan orang lain di Internet.

Verge menyebut rasa dari cartridge Nintendo Switch sebagai “rasa terburuk yang pernah ada”, dan untuk lebih detilnya dia mengatakan rasanya seperti obat serangga. Pendapat yang sama dikeluarkan oleh Jeff, hanya saja dia tak mampu mendeskripsikan seperti apa rasa yang baru saja dia cicipi.

Apakah ada maksud untuk rasa yang amat buruk ini? Ternyata iya, menurut salah satu jurnalis IGN, rasa buruk pada cartridge ini disengaja agar anak kecil tidak asal memasukkan cartridge kedalam mulutnya. Dan dengan rasa yang buruk ini, otomatis anak kecil akan memuntahkan langsung yang mereka masukan ke dalam mulut tadi, membuat mereka jerah untuk ingin mencoba memakan benda tersebut.

Cara ini bisa saja untuk efektif mengatasi kebiasaan anak-anak yang ingin mencicipi segala benda yang ada dihadapannya khususnya benda-benda kecil seperti cartridge game Switch ini, kecuali anak tersebut tak mengerti perbedaan yang mana yang enak dan tidak.

Rasa buruk ini baru didapati pada game-game dari Nintendo saja, yang menjadi pertanyaan saat ini adalah: Apakah seluruh game Switch nanti akan seperti ini, melihat tak seluruh game yang dirilis ini diproduksi cartridge-nya oleh Nintendo?

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.