Organizer E3 2024 Cabut, Tahun Depan Kemungkinan Batal

Organizer E3 2024 Dibatalkan

Owner dari acara tahunan terpenting dalam industri game yaitu E3 baru – baru ini memberikan konfirmasi bahwa mereka kini tidak memiliki organiser maupun lokasi untuk tahun 2024.

Diketahui sebelumnya bahwa, Reedpop yang merupakan organiser dibalik PAX, EGX, dan lainnya juga kini telah mengatakan bahwa mereka tidak akan mengerjakan acara E3 2024 dan kedepannya setelah sebelumnya bekerja sama dengan ESA selaku owner E3.

Organizer E3 2024 Cabut, Lokasi Diganti, Tak ada Acara Tahun Depan?

Acara E3 2024 Kini Tak Ada Organizer

Dilansir melalui Eurogamer, ESA juga menginformasikan bahwa tempat acara mereka selama ini yaitu Los Angeles Convention Centre yang dianggap sebagai rumah bagi E3 kini tak akan menjadi lokasi acara lagi.

Laporan sebelumnya juga menyatakan bahwa Departemen parawisata kota Los Angeles tidak berharap acara tersebut akan berjalan disana untuk E3 2024 dan kedepannya. Dan sepertinya ESA akan mengubah total acara dan berfokus pada tahun 2025.

Diketahui juga bahwa Reedpop menandatangani perjanjian untuk mengadakan E3 yang dimulai tahun ini, E3 2024, dan kedepannya. Namun sayangnya rencana untuk acara tersebut gagal dan dibatalkan oleh kedua belah pihak.

E3 Akan Fokus Untuk Kembali Pada Tahun 2025?

Esa Berencana Fokus E3 2025

CEO dan Presiden dari ESA yaitu Stanly Pierre-Louis mengatakan,”Meskipun pencapaian E3 tetap tak tertandingi dalam industri kita, kami akan tetap mengeksplorasi bagaimana kami dapat mengevolusi acara agar dapat menyajikan yang terbaik dan mengevaluasi seluruh aspek dari acara mulai dari Format dan juga lokasi”.

“Kami berkomitmen dalam peran kami sebagai penyelenggara untuk industri ini dan tidak sabar untuk membagikan berita tentang E3 kedepannya”, lanjut Stanly.

Dengan dibatalkannya acara pada tahun ini serta tidak adanya Organizer serta lokasi untuk tahun depan, Sepertinya E3 semakin terpuruk. Keterpurukan ini juga bermula pada awal terjadinya Pandemi beberapa tahun lalu.

Kini para publisher juga telah memiliki acara tahunan mereka masing – masing. Semoga saja acara yang selalu dinanti oleh para gamer setiap tahunnya ini bisa kembali dan membawa pengumuman – pengumuman menarik lainnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait E3 atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version