Origins Akan Jadi Seri Assassin’s Creed Pertama Yang Miliki Pengaturan Difficulty

tyit

Dengan beragam kejutan dan perubahan yang sudah ditampilkan dalam seri terbaru Assassin’s Creed, Ubisoft ternyata masih belum selesai mempertunjukkan hal-hal baru yang akan muncul dalam Assassin’s Creed Origins. Mulai dari mekanik gameplay dan pertarungan yang dirombak agar lebih menarik, elemen RPG lewat skill tree dan loots, hingga mode edukasi dalam Discovery ternyata Origins masih menyimpan satu fitur baru lagi. Yaitu sistem difficulty yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu.

Bila sebelumnya Assassin’s Creed selalu tampil dengan satu difficulty dimana musuh-musuh yang ada terasa sangat moderate bahkan terkadang terlalu mudah untuk dikalahkan ketika kamu telah mengetahui polanya. Sehingga pertarungan ataupun misi mengendap-endap yang kamu lakukan terasa kurang menantang. Inilah yang dilihat oleh para pengembang di Ubisoft Montreal, dimana mereka yakin bahwa ada kelompok pemain yang bermain bukan untuk melihat konten sejarah, naratif cerita, maupun gameplay yang ada, namun untuk mencari tantangan baru.

Pihak Ubisoft yang diwakilkan oleh sang desainer utama – Ashraf Ismail tersebut menjelaskan lebih lanjut bahwa sistem difficulty ini tidak bersifat permanen yang harus kamu pilih dari awal permainan, namun akan dinamis sesuai dengan keinginanmu. Jadi kamu bisa memainkan game di mode hard ketika menjelajah, dan menjadikannya easy ketika berhadapan dengan boss ataupun sebaliknya. Pengaturan difficulty ini nantinya akan mempengaruhi stat yang dimiliki musuh, hingga musuh dan bahkan binatang liar yang akan lebih agresif ketika mereka berhadapan dengan Bayek. Sehingga bisa dibilang difficulty level ini akan mempengaruhi seluruh pengalaman bermainnya.

Bagaimana menurutmu tentang pengaturan difficulty di Assassin’s Creed Origin ini, apakah dapat melawan musuh, binatang, dan tentunya boss yang lebih sulit membuatmu tertarik untuk menjajal game yang satu ini nantinya?

 

sumber: gamesradar

Exit mobile version