7 OST Game Mobile Terbaik yang Sama-sama Bagus dengan OST Genshin Impact

OST Game Mobile Terbaik

OST Game Mobile Terbaik – Setiap video game pasti selalu menghadirkan berbagai macam alunan musik dan lagu dari koleksi Soundtrack-nya. Ada banyak sekali jenis lagu dengan genre yang mereka miliki, mulai dari pop, jazz, rock, metal dan lainnya. Tidak hanya di video game konsol saja, bahkan game mobile tidak kalah menghadirkan OST yang keren dan juga bagus sesuai dengan tema mereka.

Baru-baru ini, ajang penghargaan The Game Awards 2022 baru saja mengumumkan nominasi dalam berbagai macam kategori, termasuk juga Best Score Music alias game dengan kumpulan lagu atau musik terbaik. Beberapa daftar game dalam nominasi tersebut sudah tidak asing lagi bagi gamer, seperti Elden Ring dan God of War Ragnarok.

Sementara itu, beberapa fans di komunitas Genshin merasa tidak setuju dengan daftar nominasi dalam kategori Best Score Music. Itu karena game favorit mereka layak untuk masuk dalam nominasi sebagai game dengan lagu/musik terbaik. Hal ini memunculkan perdebatan antar pemain di komunitas maupun luar komunitas game mobile lainnya.

Selain Genshin, masih ada banyak OST game mobile terbaik yang memiliki lagu/musik terbaik yang enak di dengar. Game mobile tersebut bahkan bisa dibilang sama bagusnya dengan OST game buatan miHoYo tersebut, mau itu genre pop, jazz dan lainnya.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai 7 OST game mobile terbaik yang sama bagusnya dengan OST Genshin. Informasi ini berdasarkan pengalaman pribadi penulis yang sudah terlalu banyak memainkan game mobile sampai dicap sebagai pemain penggiat gacha sama teman.

Sebagai catatan sebelum kita mulai pembahasan utamanya, daftar ini akan berfokus pada koleksi lagu atau musik instrumental maupun yang memiliki lirik menambah kualitas OST. Karena banyaknya daftar game mobile, beberapa game favorit kalian mungkin tidak masuk dalam daftar ini.

OST Game Mobile Terbaik

Inilah 7 OST game mobile terbaik yang sama-sama bagus dengan OST Genshin Impact yang perlu kalian ketahui!

7. Granblue Fantasy

Granblue Fantasy

OST game mobile terbaik pertama dalam daftar ini adalah Granblue Fantasy. Game yang dikenal dengan fitur grinding-farming yang terlalu berat ini memiliki banyak list lagu ataupun musik yang keren banget. Dengan konsep tema game-nya fantasi, Cygames menghadirkan kualitas lagu yang luar biasa dengan berbagai macam genre.

Kita ambil contoh saja lagu Battle untuk Raid Boss Tiamat yang sangat terkenal di komunitasnya. Lagu berjudul Tiamat Omega memberikan kesan peperangan dimana Player menghadapi makhluk mistis bernama Tiamat dalam mode Omega. Instrumental yang luar biasa dan lirik lagu yang bikin siapa saja mendengarnya ikut bernyanyi.

6. Girls’ Frontline

Girls’ Frontline

Kemudian ada game PTSD bertemakan perang bernama Girls’ Frontline. Game ini menghadirkan banyak list lagu keren yang bikin kalian lupa dengan cerita dark yang bikin kalian trauma.

Banyak penyanyi, musisi dan komposer ternama ikut membuat aransemen lagu untuk game Girls’ Frontline. Belum lagi bagaimana tim developer MICA Team rutin melangsungkan acara konser musik megah untuk game ini. Hal tersebut membuat pemainnya bingung, sebenarnya MICA Team ini mau buat game atau buat lagu, sih.

5. Punishing Gray Raven

Punishing Gray Raven

Kemudian ada Punishing Gray Raven yang menghadirkan game bertemakan perang menghadapi invasi robot yang terinfeksi sebuah virus. Game ini mengambil pendekatan dari segi musik seperti Girl’s Frontline dimana mereka sering menghadirkan koleksi OST yang ber-genre Trance yang enak didengar dan tetap menghadirkan nuansa dari dunia dalam game.

Dengan genre musik seperti ini, tidak heran jika Player sangat T E R M O T I V A S I menghadapi musuh dengan cepat.

4. Dragalia Lost

Dragalia Lost

Untuk OST game mobile terbaik selanjutnya merupakan game yang akan segera ditutup pada akhir November ini. Game tersebut adalah Dragalia Lost, game yang merupakan hasil kerjasama antara developer Cygames dengan Nintendo sebagai Publisher.

Game ini menghadirkan komposer utama yang sangat populer dalam dunia pop kultur Jepang, yaitu DAOKO. Lagu-lagu yang ada di game Dragalia Lost sangat kental dengan genre pop ataupun J-pop yang mudah diterima oleh pecinta pop kultur. Jadi tidak heran jika game ini masuk dalam daftar OST game mobile terbaik meskipun game-nya sendiri akan ditutup akhir bulan November 2022.

3. Honkai Impact 3rd

🙁

Selain Genshin Impact, game buatan miHoYo yang menghadirkan koleksi lagu/musiK OST terbaik game mobile adalah Honkai Impact 3rd. Berbeda dengan penerusnya, game ini lebih berfokus pada cerita saga di setiap karakter yang memiliki hubungan satu sama lain di berbagai macam era manusia hingga puluhan ribu tahun.

Dengan terfokusnya cerita yang menjadi elemen utamanya, miHoYo menghadirkan berbagai macam OST keren, mulai dari yang nge-beat sampai yang melodis bikin pendengar menangis. Apalagi salah satu lagunya yang membuat pemain bahkan saya sendiri jadi teringat Last Lesson dari Bu Guru Himeko.

2. Blue Archive

Blue Archive

Jika mendengar nama Blue Archive, kalian pasti langsung terbayang berbagai macam sebutan untuk game ini, mulai dari game 4no ataupun game yang bisa bikin pemainnya masuk penjara (if you know what i mean).

Meskipun game ini memiliki kesan seperti mesum, ternyata beberapa list lagu ataupun musik OST yang dihadirkan benar-benar enak didengar dan juga bisa bikin eargasm bagi siapa saja yang mendengarkannya. Apalagi salah satu lagu favorit saya langsung terbayang dengan kelompok yang selalu bikini ulah dan membuat IQ saya langsung drop.

1. Arknights

Arknights

OST game mobile terbaik terakhir dalam daftar ini tidak lain dan tidak bukan adalah Arknights. Bayangkan saja, setiap list lagu, cerita maupun event baru dalam game selalu menghadirkan OST terbaik dan bikin mood naik.

Meskipun game ini selalu menghadirkan cerita yang suram terkait penyebaran semacam virus, masalah politik dan kesenjangan sosial, game buatan Hypergryph memiliki OST keren yang sangat rekomendasi untuk kalian dengarkan meskipun tidak memainkan game-nya.

OST Game Mobile Terbaik Lainnya

Selain 7 game diatas, sebenarnya masih ada banyak sekali beberapa rekomendasi OST game mobile terbaik lainnya yang ingin saya bagikan kepada kalian. Berikut ini list OST game mobile terbaik lainnya:

Itulah informasi mengenai 7 OST game mobile terbaik yang sama bagusnya dengan OST Genshin Impact. Apakah ada OST game mobile favorit yang kalian rekomendasikan?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Terbaik, Genshin atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version