8 OST Need for Speed Paling Ikonik sampai Sekarang!

Ost Need For Speed

OST Need for Speed – Game balapan mobil yang kita ketahui kebanyakan dibuat untuk bersenang-senang daripada sebagai game kompetitif. Selain dari faktor mobil, mesin dan area balapan, faktor musik didalam game juga bisa menambah ardenalin kalian ketika memacu mobil di arena balap. Need for Speed adalah salah satu game balapan yang menghadirkan lagu-lagu keren untuk menemani kalian sepanjang game.

Sejak era Need for Speed Underground 1, kehadiran musik-musik berkelas sangat terasa dampaknya terhadap permainan. Entah itu kalian sedang memodifikasi mobil atau sedang berada di track, lagu-lagu ini seakan memberikan nuansa yang membuat kalian merasa “ini mobil gw banget”. Bahkan dari mendengarkan lagunya saja, kalian sudah tau kalau lagu ini sangat ikonik di seri Need for Speed tertentu.

OST Need for Speed Paling Ikonik

Soundtrack Need for Speed

Lalu, lagu-lagu apa saja sih yang paling ikonik dikalangan para pecinta seri Need for Speed? Siapa tau lagunya bisa autoplay dipikiran kalian. Oke, langsung saja kita gas!

1. Lil Jon & The Eastside Boyz – Get Low (NFS Underground 1)

NFS Underground 1

Untuk yang pertama, kita mulai dari seri NFS Underground 1 berjudul Get Low dinyanyikan oleh Lil Jon & The Eastside Boyz. Ketika kalian pertama kali memainkan game ini, kalian pasti akan disambut dengan alunan lagu hiphop yang ikonik di bagian main menu.

Lagu ini akan lebih pas lagi didengar ketika kalian sedang merombak mobil kalian. Apalagi tampilan mobilnya dibuat berjalan lurus terus seakan-akan kalian adalah seorang rapper yang membuat mobil impiannya untuk kebutuhan video kilp.

2. Snoop Dogg & The Doors – Riders On The Storm (NFS Underground 2)

NFS Underground 2

Sama halnya dengan NFS Underground 1, diseri kedua NFS Underground ini sama-sama menghadirkan lagu bergenre hiphop sebagai lagu utama ketika pertama kali memainkan game ini.

Tidak seperti lagu Get Low diatas yang terkesan keren, lagu Riders On The Storm dinyanyikan oleh Snoop Dogg & The Doors memiliki beat hiphop yang santai. Kebanyakan orang suka dengan lagu yang satu ini. Apalagi ketika mendengar lirik “riders on the strom“, semua pemain NFS sudah pasti tau kalau itu adalah lagu dari NFS Underground 2.

3. Styles of Beyond – Nine Thou (NFS Most Wanted 2005)

NFS Most Wanted 2005

Salah satu seri NFS terbaik pada era rental PS2 di Indonesia. Bagaimana tidak, pada game ini kebrutalan polisi adalah hal normal yang membuat para gamer pasti mengingatnya. Apalagi mobil ikonik BMW M3 GTR yang sempat muncul dibeberapa game NFS yang lain.

Berbicara tentang lagu Need for Speed, menurut saya OST di game NFS Most Wanted ini adalah yang terbaik. Lagu Nine Thou dinyanyikan oleh Styles of Beyond tidak hanya bisa didengarkan di dalam menu saja, namun ketika balapan pun kalian dapat mengengarkan lagu ini. Alunan musik genre rock dan paduan rap membuat adrenalin kalian semakin meningkat.

4. Tigarah – Girl Fight (NFS Carbon)

NFS Carbon

Sangat sulit untuk menentukan lagu apa yang paling ikonik pada game ini. Itu karena kalian hanya bisa mendengarkan lagu-lagu OST Need for Speed yang satu ini hanya pada saat freeroam.

Sebenarnya dalam game ini ada menyediakan tiga genre lagu yaitu hiphop, rock, dan electro. Lalu mengapa lagu Tigarah yang saya pilih sebagai lagu ikonik digame ini? Karena menurut saya lagu ini paling underated dibandingkan lagu lain. Lagu hiphop yang dibuat Tigarah sendiri menurut saya sangat unik dan sangat jarang orang yang mengetahui cewek rapper yang satu ini.

Berbicara tentang soundtrack NFS Carbon, tak boleh ketinggalan musik yang dihadirkan ketika bermain mode canyon sangatlah epic. Kapan lagi kalian bisa mendengarkan soundtrack ala-ala samurai Jepang di dalam game balapan mobil.

5. Skrillex – Breaking a Sweat (Zedd Remix) (NFS Most Wanted 2012)

NFS Most Wanted 2012

Seri yang tidak boleh dilewatkan karena ini adalah salah satu game NFS yang tidak memiliki fitur garasi. Kalian hanya bisa memakai mobil-mobil yang terparkir dipinggir jalan dan langsung cari balapan. Bahkan untuk modifikasi mesinnya langsung dilakukan ditempat.

Untuk soundtrack dari game ini saya memilih lagu Breaking a Sweat dinyanyikan oleh Skrillex karena alasan yang simpel. Alasannya adalah karena lagu ini ada nama dua orang paling keren yaitu Skrillex dan Zedd yang sudah tak perlu diragukan lagi ketenaran mereka dikancah musik EDM.

6. Madeon – Technicolor (NFS Rivals)

NFS Rivals

Jika kalian tau Porter Robinson, maka kemungkinan besar kalian akan tau Madeon. Salah satu nama terkenal dikancah EDM dunia dan juga pernah mengisi soundtrack Need for Speed. Pada saat itu nama Madeon sendiri memang lagi naik daun di dunia musik EDM.

Menurut saya, ini sebuah hal yang menarik mengingat lagu-lagu Madeon sangat jarang yang memiliki tempo yang cepat namun bisa masuk di seri NFS Rivals ini. Namun entah mengapa lagu berjudul Technicolor sangat cocok ketika mendengarkan lagu sambil melaju kencang dengan mobil andalan kalian.

7. Deorro, Henry Fong & Elvis Crespo – Pic (NFS Heat)

NFS Heat

Dari semua list lagu di atas, untuk di NFS Heat sendiri saya sengaja memilih lagu berjudul Pic dinyanyikan oleh Deorro, Henry Fong & Elvis Crespo. Itu karena lagu ini memiliki alunan musik latin yang cepat namun ditambahkan juga bumbu-bumbu drop yang epic.

Lagu ini hanya bisa kalian dengar pada saat day race saja. Meskipun begitu, menurut saya memang lebih cocok lagu ini untuk di day time sambil kalian mencari duit di balapan resmi.

8. Avenged Sevenfold – Almost Easy (NFS Pro Street)

NFS Pro Street

Dan di list terakhir ini, sebuah lagu dari game NFS yang jarang dimainkan di tempat rental PS. Banyak orang yang tidak menyangka bahwa lagu Avenged Sevenfold kembali lagi mengisi jajaran playlist EA Tracks setelah dari NFS Most Wanted 2005.

Tidak perlu lagi ditanya kenapa saya memilih lagu ini. Siapa sih yang ga kenal band Avenged Sevenfold? Band yang paling dikenal anak-anak rental dan warnet. Apalagi lagu yang dipilih adalah lagu Almost Easy yang pastinya sudah sangat familiar. Pastinya lagu ini sangat cocok untuk didengarkan sembari memacu mobil kalian di lintasan.

Bonus: RAMENGVRL – I AM ME (NFS Heat)

Rapper Indonesia RAMENGVRL Pernah Masuk di Trailer Gameplay NFS Heat

Meskipun lagu ini tidak masuk ke dalam game NFS Heat itu sendiri, namun lagu ini pernah muncul di trailer NFS Heat official gameplay trailer. Buat kalian yang belum tau, RAMENGVRL adalah rapper yang berasal dari Indonesia. Tentunya tak boleh dilupakan sang producer di balik lagu I AM ME ini adalah Mardial dan Gerald Gerald.

Itulah opini tentang OST Need for Speed yang bisa penulis sajikan kepada kalian. Apakah kalian memiliki soundtrack NFS faforit kalian yang seharusnya masuk di dalam list ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Need for Speed, game balap atau artikel keren lainnya dari Ifan Frans. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version