Othercide, Game XCOM dengan Rasa Nier Automata Siap Rilis secara Early Access di Steam

in ,

Punya suatu konsep cerita yang sangat misterius, dan sulit dipahami memang adalah satu komponen magnet yang bisa menarik perhatian para gamer. Terutama untuk menarik mereka agar mau menyelam secara lebih dalam ke sebuah dunia dan twist-twist rahasia yang ingin pihak developer tunjukan kepadamu.

Bila kamu merasa familiar dengan kemisteriusan cerita yang biasa dibawa oleh Nier Automata, game yang satu ini nampak ingin membawa suatu semangat serupa dalam menyajikan suatu feel unik yang bersifat “mindblowing” kepada para penikmatnya.

Memiliki judul Othercide, game indie buatan Lightbulb Crew ini memang tidak memiliki gameplay hack and slash ataupun Action RPG yang penuh aksi seperti Nier Automata. Namun, Light bulb lebih ingin melambatkan tempo dengan menyajikan suatu sistem permainan yang lebih bernuansa taktikal.

 

Seperti yang kamu lihat pada video di atas, Othercide banyak memperlihatkan keunikan gaya visual yang lebih bersifat monochrom. Lalu ketimbang mengekor XCOM secara identik, game tersebut juga nampak lebih ingin mengkiblatkan diri kepada game-game bergenre JRPG dibanding game RPG barat, padahal Lightblub Crew sendiri merupakan developer indie yang berlokasikan di Perancis sekaligus Swedia. Hal ini secara otomatis pun membuktikan bahwa mengusung genre strategi bergiliran memang bukanlah merupakan hal yang basi untuk industri game sekarang.

Game Othercide menceritakan kisah tentang petualangan dari para wanita-wanita terpilih di suatu dimensi lain yang dihuni oleh para monster menyeramkan. Para wanita-wanita jagoan ini nantinya akan berjuang untuk bertahan hidup hingga mengorbankan diri demi menyelamatkan suatu eksistensi tertentu.

Game ini kabarnya akan menyajikan banyaknya sistem-sistem gameplay yang cukup menantang seperti adanya unsur roguelite, permadeath, sumber daya yang terbatas, dan berbagai skenario-skenario menyulitkan lain. Namun untungnya para karaktermu juga akan dibekali oleh berbagai kemampuan-kemampuan menarik seperti menginterupsi serangan, mendelay giliran untuk menyiapkan sesuatu, bereaksi terhadap ancaman sampai menyerap kekuatan para musuh yang berhasil kamu kalahkan.

Othercide dijadwalkan akan hadir secara early access di Steam pada sekitaran tahun 2019 ini.


Baca pula informasi lain terkait game indie, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.