7 Otome Game Android Terbaik 2022 yang Wajib Para Wanita Coba!

Otome Game

Otome game merupakan salah satu game yang digemari kalangan gamer wanita. Namun, banyak yang salah paham bahwa game ini merupakan dating simulation. Padahal, perbedaan yang terlihat jelas dari keduanya adalah, otome berfokus pada jalan cerita apa yang terjadi pada MC dan perjalanan kisah cintanya, sedangkan dating simulation hanya bergantung di kisah romantis antar karakter.

Selain itu, game ini secara khusus menargetkan para wanita untuk memainkannya. Karena melalui otome, kalian bisa mempelajari tiap karakter melalui narasi yang disuguhkan. Tak hanya itu, ada juga sistem gacha untuk dapatkan item – item khusus di dalamnya. Nah, kali ini, penulis ingin membagikan 7 otome game Android terbaik tahun 2022 yang wajib para gamer wanita coba, tentunya dengan elemen cerita yang menarik buat diikuti!

Otome Game Android Terbaik 2022 Yang Wajib Para Wanita Coba

Otome memang cukup diramaikan oleh kaum wanita karena cerita romantis nan manis terkandung di dalamnya. Selain itu, hadirnya karakter – karakter pria manis, cool, humoris, dan banyak lagi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita. Tak heran banyak yang menjadikan karakter itu sebagai husbando mereka.

Oke, tanpa basa – basi lagi, berikut list otome game Android terbaik yang wajib dicoba kaum wanita versi Gamebrott.

1. Ikemen Prince: Beauty and Her Beast

AAAAAA, GANTENG SEMUA! NDABISA MILIH!

Otome game ini dibuat oleh CYBIRD, salah satu developer yang merilis Ikemen Sengoku, Midnight Cinderella, dan Ikemen Vampire. Game ini baru dirilis sekitar Juli 2021 lalu dan menjadi game yang sering penulis mainkan. Dalam game ini, para pemain berperan sebagai Belle, salah satu orang yang berpengaruh dalam pemilihan raja berikutnya.

Bersama ke sembilan pria tampan calon raja berikutnya, pemain akan dihadapkan dengan ragam cerita menarik, seru, dan epik di dalamnya. Tak ketinggalan pula dialog panas yang membuat kalian bakal tertarik memainkannya. Selain itu, berbagai event yang tersedia juga tak kalah seru untuk kalian ikuti.

2. Wing Up The Tomorrow

Om tampan dan mas ganteng~

Otome game selanjutnya yang menarik adalah Wing Up The Tomorrow. Game ini dibuat oleh iMel Games yang baru dirilis beberapa bulan lalu. Bergaya steampunk, pemain akan dibawa oleh cerita yang berhubungan dengan mekanik juga mencapai impian bersama kedua pria tampan nantinya.

Berceritakan tentang MC yang bercita – cita ingin menjadi pilot pesawat ulang – alik handal setelah mendapatkan lisensi terbang resmi. Namun, ditengah perjuangannya, ia bertemu dengan pria tengil yang selalu mengganggunya. Di sinilah cerita romantismu diuji, apakah tetap mewujudkan impianmu atau memilih menggapai impian tersebut bersama kekasihmu.

3. Shuryou No Suiri Ryouiki (Maiden Boss Deduction Domain: The Secret Pact of Golden Island)

AAAA MELTING!!!

Otome game Android ini merupakan game kedua dari Orange’s Romantic Myster Game Series dan juga sekuel Gothic Murder: Adventure That Changes Destiny. Game ini dibuat oleh Orange dan rilis di tanggal 25 Juni 2021 lalu melalui Switch, Android, dan iOS.

Pada tahun 2002, tepatnya di pulau Guimul, Samudra Atlantis, MC meninggalkan pulau itu sejak kecil setelah orangtuanya bercerai dan kembali lagi setelah puluhan tahun lamanya. Ketika baru mengetahui bahwa ayahnya seorang bos mafia, sang ayah tiba – tiba meninggal secara misterius.

4. Amnesia Memories

Megane tampan~~

Amnesia Memories merupakan otome game Android terbaik selanjutnya yang penulis rekomendasikan. Dibuat oleh Idea Factory dan dirilis 2015 lalu, game ini mengambil tema unik yang cukup menarik, yaitu kartu Blackjack.

Nantinya, para pemain akan mengendalikan MC, di mana ia lupa ingatan dan membantunya menguak misteri dibalik memorinya yang hilang. Bersama lima pria tampan dengan kartu Heart, Spade, Clover, dan Club, kalian akan dapatkan cerita manis yang tentunya tak bisa para wanita lupakan. Oh iya, game ini juga pernah diadaptasi menjadi sebuah anime dengan judul sama.

5. Tears of Themis

Vyn punya penulis. Fanglid no debat!!!

Nah, otome game Android satu ini tak boleh dilewatkan lho, brott! Tears of Themis telah dirilis pada tahun 2020 lalu melalui platform mobile. Game ini dibuat oleh Hoyoverse dengan membawa beberapa karakter pria Genshin Impact menjadi lebih tampan lagi.

Game ini mengambil tema action crime di dalamnya, di mana para pemain akan mengikuti MC menjadi seorang pengacara amatir menguak kasus – kasus aneh yang belum pernah terungkap. Ditemani oleh empat pria tampan, kalian akan mendapat cerita manis, romantis, dan tentunya dialog panas yang membuat hatimu membara!

6. Mr. Love: Queen’s Choice

TAMPAN DAN PEMBERANI!

Selanjutnya ada Mr. Love: Queen’s Choice. Game ini dibuat oleh Rapergames dan Elex bertemakan produser film. Game ini dirilis pada tahun 2017, tepatnya di tanggal 14 Desember 2017 melalui platform mobile.

Bertempatkan di kota Loveland, pemain sebagai MC ingin melanjutkan peran ayahnya sebagai produser televisi. Tujuannya hanya satu, melakukan reboot sebuah acara di mana adanya fenomena paranormal yang hanya diketahui oleh sang ayah. Bersama empat pria tampan, kita akan berpetualang menguak misteri dibalik kekuatan aneh tersebut.

7. Mystic Messenger

SEVEEENNN!!!!

Otome game Android terakhir yang masih menjadi favorit dan penulis rekomendasikan, tak lain dan tak bukan adalah Mystic Messenger. Dibuat oleh Cheritz Co., Ltd dan rilis di tahun 2016, game ini mempunyai tema unik, yaitu mempunyai fitur seperti chat melalui media sosial seperti Kakaotalk.

Game ini mempunyai nilai tersendiri menurut penulis. Selain dapat menelepon dan mendengar suara tiap karakter, cerita romantis tak tertinggal di dalamnya. Tak hanya itu, jika menelaah ceritanya lebih dalam, pemain akan terkejut karena plot twist di dalamnya dikemas dengan sangat bagus. Tambahan, game ini telah mendapatkan adaptasi webtoon tentunya dengan judul sama.

Itulah 7 otome game Android terbaik tahun 2022 yang bisa Gamebrott rekomendasikan untuk para wanita. Kira – kira game mana nih yang ingin kalian mainkan, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Otome atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version