Overclocking Intel Core i9 14900K Bikin Game CS2 Tembus 1300 FPS

Overclocking Intel Core I9 14900k

Sudah menjadi impian bagi setiap gamer PC untuk bisa merasakan FPS tertinggi yang bisa mereka capai dalam sebuah game. Terlebih jika kita sudah niat membeli PC dengan spesifikasi tertinggi di market saat ini, tentu mencapai titik paling puncak dari performa adalah suatu keharusan.

Bagaimana kalau game terutama Counter-Strike 2 bisa mencapai angka performa alias FPS sampai 1310 dengan gunakan prosesor teranyar Intel yaitu Core i9-14900K. Memang bisa ya mencapai angka FPS setinggi itu?

Overclocking Intel Core i9 14900K “Raptor Lake Refresh” Buat Counter-Strike 2 Tembus 1310 FPS

Sumber: TweakTown

Ya bisa memang mencapai 1300 FPS. Namun, tentu dengan bantuan overcloking dan dilakukan oleh profesional di bidangnya. Team AU Overclocking bersama Intel di acara SXSW Sydney (via TweakTown) membuat gempar kalau mereka berhasil mencapai angka 1310 FPS di game terbaru Valve, Counter-Strike 2.

Memang peran kartu grafis masih sangat dibutuhkan, namun peran prosesor juga tidak kalah pentingnya dalam mencapai angka fantastis tersebut. Jelasnya, Intel Core i9-14900K yang awalnya bisa mencapai boost clock 6GHz bisa di-push oleh Team AU sampai 7,5GHz dan 8GHz.

Butuh Tim dan Nitrogen Cair agar Intel Core i9-14900K Capai Angka Segitu

Butuh extreme overclock untuk capai angka segitu

Hasilnya, angka yang tercapai di layar ketika menjalankan CS2 adalah 1310 FPS. Angka ini bahkan jauh melebihi refresh rate monitor yang digunakan yaitu 540Hz milik Asus ROG Swift. Angka yang dihasilkan ini membuat alasan CPU bottlenecking tidak berlaku lagi.

Angka fantastis ini tentu kemungkinan besar tidak bisa dicapai oleh pengguna awam. Seperti kebanyakan skema overclocker, butuh nitrogen cair sebagai alat bantu mendinginkan suhu prosesor sembari di push limit clock speed-nya.

Overclock prosesor Intel

Butuh kerja sama 1 tim juga dari Team AU untuk bisa merealisasikan angka FPS bombastis ini. Tapi tetap saja, fenomena seperti ini tetap seru untuk diikuti menandakan kalau teknologi tetap bisa di-push sampai batas maksimalnya dan bisa jadi acuan generasi kedepan.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version