Overkill’s The Walking Dead: Game Walking Dead yang Lebih Intens dan Penuh Aksi

in , , ,

Siap rilis tahun ini ?

Franchise The Walking Dead sekarang sudah menjadi semakin dikenal berkat versi adaptasinya di serial TV maupun video game. Kedua versi yang diadaptasi dari sebuah buku komik karya Robert Kirkman ini rupanya benar-benar sungguh luar biasa. Keduanya menawarkan cerita beserta penokohan yang begitu menarik dan seakan membawa dirimu untuk ikut merasakan ketegangan dari orang-orang yang ingin bertahan hidup dari gerombolan para zombie.

Setelah kita sempat diperlihatkan betapa keren dan menyentuhnya game Walking Dead buatan Telltale Games yang dikemas secara dramatis. Ironisnya, kita justru malah belum sempat melihat bagaimana apabila franchise ini mendapat kesempatan untuk diangkat ke dalam sebuah game dengan genre yang lebih leluasa. Meski memang dikhawatirkan akan terkesan mirip seperti game-game zombie pasaran pada umumnya, namun kamu sepertinya perlu melihat bagaimana usaha yang dibangun oleh Overkill Software dalam upayanya membuat game Walking Dead secara lebih utuh ini.

 

Dengan merilis sebuah video dalam bentuk diari, mereka menjelaskan bahwa game Walking Dead mereka ini tidak dibuat secara asal-asalan. Di sini, mereka menunjukan sebuah cuplikan dari dunia environment yang akan mereka buat di dalam gamenya. Membuat tempat yang terlihat aman sampai para Walker muncul di sisi ujung ruangan menurut Jacob Clauusen, selaku environment artist adalah hal yang paling menarik dalam dunia Walking Dead. Dengan kata lain mereka ingin membuat sebuah enviroment storytelling yang maksimal dalam game ini. Semua objek-objek yang mereka tata sedemikian rupa harus mempunyai makna dan bukan ditempatkan sebagai hiasan atau pajangan semata.

Overkill’s Walking Dead direncanakan siap hadir di PC, PS4, dan Xbox One pada musim gugur tahun 2018 nanti. Melalui situs resminya, game ini nantinya akan hadir sebagai game action FPS Co-op dengan sedikit elemen RPG, berserta Stealth dan Survival di dalamnya. Kamu nanti juga akan menyaksikan video-video diari selanjutnya dari Overkill Software guna melihat secara lebih mendalam bagaimana aspek-aspek teknis dalam pembuatan game ini ? Tapi sebelumnya, kalian bisa menikmati dulu trailer tentang karakter Aidan yang sudah lama mereka rilis di bulan Desember lalu, enjoy.

 

Sumber: DSOgaming

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]