Activision Blizzard Rencanakan Overwatch 2 Crossovers Ala Fortnite

Jon Spector Ingin Overwatch 2 Crossovers Ala Fortnite

Jon Spector Ingin Overwatch 2 Crossovers Ala Fortnite

Overwatch 2 Crossovers dengan franchise lain seperti Fortnite? Mungkin terdengar aneh di mata player setianya karena sejauh ini game hero shooter buatan Activision Blizzard hanya melakukan Crossover internal seperti dengan World of Warcraft atau StarCraft.

Alasan Overwatch 2 Crossovers Ala Fortnite

Jon Spector selaku Commercial Leader and Vice President Overwatch 2 rencananya akan memberikan gebrakan baru dengan melakukan crossover game tersebut dengan franchise populer lainnya, seperti film, anime, game lain atau bahkan selebritis. Strategi ini sudah diterapkan oleh Fortine sejak lama dan tergolong sukses dalam melebarkan demografis playernya secara signifikan.

Collab Naruto yang ingin ditiru Overwatch 2

Lewat wawancara bersama Game Informer, Spector mengakui bahwa ia adalah wibu garis keras. Meskipun ia tidak bermain Fortnite, bagi kacamata seorang marketer, ia menganggap Crossover dengan Naruto adalah ide yang cemerlang. Berikut pernyataannya.

Collab fanmade Overwatch dan McDonalds yang sempat menjadi meme

“Saya sendiri adalah penggemar berat dari anime. Begitu melihat Fortine berkolaborasi dengan Naruto, jujur saja itu adalah hal yang cukup keren dan cemerlang. Bahkan kolaborasi itu sampai ditelinga saya yang tidak bermain gamenya. Gaya seperti ini akan kami eksplorasi lebih lanjut agar bisa masuk dengan tema Overwatch.”

Jon Spector, Leader and Vice President Overwatch 2

Memang, pada saat wawancara ini dilakukan, battle royale buatan Epic Games ini tengah melakukan kolaborasi besar lagi dengan menghadirkan skin-skin dari superhero Marvel. Fortnite sendiri sudah melakukan kolaborasi dengan banyak franchise anime raksasa seperti Naruto dan Dragon Ball. Tak hanya itu, bahkan mereka bisa menarik selebritis untuk hadir seperti Marshmello, Alan Walker, Keanu Reeves hingga pemain sepak bola Neymar Jr.

Sepak Terjang Crossover Overwatch

Overwatch dengan game Activision Blizzard lainnya

Sejauh ini, kolaborasi besar yang dilakukan Overwatch hanya sebatas bersama game-game besutan Activision Blizzard lainnya. Salah satunya di tahun 2018 Overwatch merilis map Blizzard World yang pada dasarnya adalah sebuah Theme Park bernuansa game-game Activision Blizzard. Perilisan map ini juga diiringi oleh skin-skin hero overwatch yang bertemakan World of Warcraft dan StarCraft.

Kolaborasi Dengan Razer

Overwatch malah lebih sering merilis Kolaborasi yang bersifat merch dan collectibles, seperti bersama Good Smile Company yang menghasilkan figma serta nendroid Overwatch. Funko Pop juga tak mau ketinggalan dengan menghadirkan funko dengan variasi hero-hero yang lebih banyak. Sementara dari divisi gaming gears, Razer melakukan kolaborasi gaming gear yang bernuansa roster hero Overwatch.

Wah, gimana nih kalau Overwatch 2 crossover dengan Naruto. Apakah Genji nanti bisa pakai rasengan? Atau kalau bersama Dragon Ball apa ulti dari Moira bakalan jadi kamehameha?

Source: IGN, Game Informer


Baca berita terupdate terkait Overwatch dan informasi menarik lainnya dari saya Ananda. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version