Overwatch 2 Diumumkan Sebagai Sekuel, Nasib Overwatch Pertama?

in

Melalui rangkaian acara BlizzCon 2019, Blizzard Entertainment resmi mengumumkan eksistensi dari game-game yang sempat dirumorkan dalam beberapa bulan belakangan ini, salah satunya adalah Overwatch 2.

Melanjutkan cerita-cerita yang terjadi pada game pertamanya, Overwatch 2 kini hadirkan konten PvE sebagai daya tariknya, seperti Story Mission dan Hero Mission. Sedangkan pada konten PvP nya sendiri, akan hadir sebuah mode baru bernama Push. Tidak ketinggalan hadirnya hero-hero baru, serta map baru yang akan membawamu keliling dunia.

Hal ini mungkin membuatmu bertanya-tanya, apa yang akan terjadi dengan Overwatch pertama. Apakah Blizzard akan meninggalkannya begitu saja, atau tetap mengembangkannya bersamaan dengan Overwatch 2 saat perilisannya nanti. Mengingat bahwa bermunculan juga rumor yang mengatakan bahwa Overwatch pertama juga akan menjadi game free-to-play.

Dilansir dari Game Rant, kecuali konten PvE, semua update PvP yang hadir di Overwatch 2 rencananya juga akan hadir di Overwatch pertama, termasuk mode baru Push, hero baru dan map baru. Sehingga kamu yang belum yakin untuk pindah ke Overwatch 2 masih bisa menikmati berbagai konten PvP baru pada Overwatch pertama.

Tidak jelas apakah hal ini akan terus berlangsung demikian atau bersifat sementara sampai Overwatch 2 benar-benar mampu menetapkan dirinya sebagai game baru yang lebih menarik bagi para fans. Hal ini juga agaknya menandakan bahwa pemain yang sudah memiliki Overwatch pertama tetap harus membeli Overwatch 2, terutama jika ingin mengakses konten PvE-nya.



Selain konten PvE yang melanjutkan cerita dunia Overwatch, sekuel ini juga mengalami peningkatan grafis yang tentunya membuat para jagoan-jagoan semesta Overwatch terlihat lebih memanjakan mata lagi. Dan jika berbicara soal karakter, para jagoan-jagoan Overwatch ini juga akan dapatkan tampilan baru di Overwatch 2.

Sebagai informasi tambahan, semua progress yang telah kamu lakukan di Overwatch pertama akan dibawa ke Overwatch 2, seperti bermacam skin yang telah kamu koleksi misalnya. Sehingga perjuanganmu dalam mendapatkan skin Witch Mercy dan skin-skin legendaris lainnya tidak akan terbuang sia-sia jika memutuskan untuk pindahan.

Overwatch 2 masih dalam tahap pengembangan dan belum ada kejelasan tanggal rilis, namun game tersebut rencananya akan langsung rilis untuk platform PC, PS4, Xbox One dan Nintendo Switch.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Overwatch 2 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]