Overwatch akan Tambahkan Fitur Crossplay

in , , , ,
Blizzard akan tambahkan fitur crossplay Overwatch untuk semua platform.

Sejak kepergian Jeff Kaplan sebagai Game Director Overwatch, banyak fans memprediksi bahwa franchisenya takkan bertahan lama. Meskipun begitu, Blizzard nampaknya tak mau menyerah dan terus memberikan update, meskipun pada kenyataannya hero baru sudah tak lagi diberikan.

Aaron Keller yang kini menggantikan Kaplan memulai debutnya dengan pengumuman besar bahwa Overwatch akhirnya akan mendapatkan fitur crossplatform play atau crossplay.

Keller melanjutkan bahwa player akan bisa memainkan Overwatch bersama teman-teman mereka di PC, PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch. Blizzard akan berikan Golden Loot Box saat fitur tersebut dirilis sebagai bonusnya.

Untuk memainkan Overwatch dengan fitur crossplay, player console perlu membuat dan sambungkan akun Battle.net. Sama dengan fitur crossplay pada umumnya, secara default player akan bermain dengan console lain.

Sementara mereka yang satu party atau grup dengan player PC akan bermain dengan player PC lainnya.

Keller juga memberikan catatan bahwa fitur crossplay takkan bekerja di competitive mode untuk PC dan console. “Kamu takkan bisa satu grup dengan player PC dan console untuk mode kompetitif. Mereka akan memiliki matchmakingnya masing-masing”, imbuhnya.

Fitur crossplay takkan hadir bersamaan dengan cross-progression, namun Keller mengaku Blizzard tengah mengerjakan fitur tersebut untuk mereka implementasikan di masa datang.


Baca lebih lanjut tentang Overwatch atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]